Tempat apa aja sih yang rekomen kalo udah berkunjung ke Fremantle?

Fremantle adalah nama sebuah kota yang terletak di Australia Barat. Sementara dilihat dari kondisi geografis, Fremantle sendiri di dominasi oleh bukit-bukit bebatuan, bukit bebatuan di Fremantle biasa disebut Booyeembara oleh penduduk sekitar. “Noongar” adalah sebutan untuk warga lokal di Fremantle. Di Fremantle ini ada tanaman yang menjadi ciri khas dari kota tersebut yakni pohon Eucalyptus dan Xanthorrhoea. Terus tempat apa aja sih yang rekomen banget buat ngisi liburan kalo udah berkunjung ke Fremantle ini?

Gak usah takut bakal rugi kalo udah datang ke Fremantle, Australia. Karena banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi. Fremantle punya lima pantai yang menarik yang bisa kamu nikmati keindahannya. Pantai itu adalah Bathers Beach, Port Beach, Leighton Beach, River Beach dan South Beach.

Pantai-pantai yang ada di Fremantle semuanya memiliki hamparan pasir putih yang luas membentang. Selain pasir putihnya yang bersih seputih salju, kalian juga bisa melihat luasnya laut yang berwarna biru muda membentang hingga ke ujung samudera. Air laut yang ada di pantai-pantai di Fremantle ini sangat jernih dan bersih.

Selain memiliki kawasan pantai yang menarik dan eksotik, tempat wisata yang tak kalah serunya adalah penjara di Fremantle. Penjara ini didirikan pada tahun 1850an. Bagian dalam penjara kalian bisa mempelajari sejarah mengenai Australia Barat. Kalian bisa melihat berbagai koleksi penjara seperti tiang hukuman, tiang gantung, bogrol, sel penjara hingga baju narapidana yang digunakan pada zaman dahulu. Penjara Fremantle ini kini menjadi sebuah museum yang telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO pada tahun 2010.

Sumber: