Telegram vs Web Resmi: Situs Mana Pilihan Kalian Menonton Film?

51-Cara-Nonton-Drakor-di-Telegram-600x530

Belakangan ini telegram menjadi aplikasi yang sangat populer di kalangan anak muda.
Telegram yang seharusnya menjadi aplikasi untuk chatting dan berkomunikasi dengan banyak orang secara instan, kini justru Telegram marak digunakan untuk membagikan serta mencari film secara gratis. Memang adanya kemudahan dalam mengakses film secara gratis sangat menggirukan namun juga dapat merugikan beberapa pihak termasuk usaha perfilman.
Jujur saya dulu juga sempat menyalahgunakan aplikasi tele ini sebagai media untuk menonton film secara gratis, namun semenjak ada langganan web-web resmi yang mematok harga murah untuk berlangganan tiap bulan saya lebih memilih web resmi. Karena selain menghargai pihak perfilman, kita jg bisa menghemat ruang penyimpanan karena bisa streaming tanpa menghabiskan ruang seperti mendowload film di tele.

Nah, kalo Youdics gimana nih? lebih suka nonton film di telegram atau web resmi?

Web Resmi tentunyaaa, meskipun banyak sekali godaan bagi saya untuk menonton film gratis di beberapa platform tapi hingga saat ini saya tetap setia pada web resmi, lagipula sekarang web resmi juga sudah menyediakan beberapa tayangan film yang bisa ditonton secara gratis kok, dengan menonton film dari tempat produksi aslinya ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap perfilman Indonesia maupun internasional dan untuk menghargai para aktor dan semua crew yang terlibat dalam pembuatan film, dan tentunya sebagai dukungan gerakan anti film bajakan.

Wah sebelumnya mohon maaf, kalau saya seringnya adalah mengunduh film atau drama dari situs yang tidak resmi, namun bukan Telegram karena saya sendiri bukan pengguna Telegram. Saya menyadari kalau apa yang saya lakukan tidak dibenarkan, sejak lama malahan. Namun, saya juga bukan tipe orang yang akan selalu refreshing dengan meonoton film atau kalau punya waktu luang dikit lalu nonton. Oleh karenanya, saya sedikit sayang dengan uang yang saya habiskan jika harus berlangganan pada situs resmi. Jadinya yang sering saya lakukan adalah memanfaatkan search engine Google untuk menemukan link download film atau drama yang sedang saya cari.

saya memilih menonton melalui web resmi karena saat ini sudah ada banyak sekali yang jual akun sharing dan menurut saya lebih terjangkau harganya.

untuk Disney Hot Star Plus sendiri saya dapat gratis setiap bulannya dari Telkomsel karena membeli paket internet OMG, menurut saya ini sangat menguntungkan karena saya perlu kuota internet setiap bulannya dan dengan adanya tambahan akun Disney tersebut dapat menghemat uang saya agar tidak perlu berlangganan web resmi lainnya lagi.

bahkan beberapa kali saya mendapatkan akun VIU gratis juga selama sebulan, tetapi sepertinya untuk yang ini hanya bonus dan tidak selalu tersedia.

untuk web resmi lainnya biasanya saya menggunakan netflix tetapi agar lebih hemat biasanya saya list terlebih dahulu film yang akan di tonton sebelum berlangganan. karena seringkali telah berlangganan tetapi bingung mau nonton film apa.

Kalau dulu sekitar tahun 2013 - 2017 an, jujur saja aku menontonnya secara ilegal. Namun setelah mengenal platform-platform resmi untuk streaming film, dan malah sekarang beberapa teman juga mengajak untuk sharing akun di salah satu platform, tentu saja aku menonton di platform resmi. Sebenarnya di platform resmi pun ada beberapa film yang free (meskipun di antaranya adalah film lama). Di hapeku sendiri sekarang terdapat beberapa platform resmi untuk streaming. Malah terkadang aku menemukan sebuah film yang berbayar di platform A tapi di platform B termasuk ke jajaran free. Awalnya aku tidak percaya, namun setelah bertanya ke beberapa teman dan mutual di sosmed ternyata itu benar platform resmi! hahahaha :joy: