Teknik-teknik melatih anjing boxer

Berikut adalah teknik-teknik untuk melatih anjing boxer
image

  1. Latih anjing Anda. Pilih kata atau frasa perintah untuk digunakan saat Anda membawanya ke luar rumah, misalnya “waktu pipis”. Jika Anda menggunakan frasa ini sejak pertama, anak anjing akan belajar menghubungkannya dengan apa yang harus ia lakukan di luar. Ketika Anda membawa anak anjing ke rumah, letakkan ia segera ke lokasi buang airnya. Ia kemungkinan akan mengendus-endus dan pipis. Bila ia melakukannya, ucapkan frasa petunjuk dan berikan pujian atau kudapan kecil. Karena Anda memberi hadiah atas perilaku yang baik (buang air pada lokasi yang sudah ditentukan), ia akan mulai paham bahwa hal tersebut merupakan cara yang mudah untuk mendapatkan pujian.

  2. Jalankan latihan clicker. Latihan clicker membiasakan anjing untuk menghubungkan suara “klik”(dari alat yang Anda tekan) dengan hadiah. Keuntungan menggunakan clicker adalah bunyinya bisa menandai saat perilaku positif terjadi dengan akurat, sehingga anjing mengembangkan hubungan kuat antara tindakan dan hadiah. Boxer mudah dilatih karena ia sangat termotivasi akan makanan, sehingga latihan clicker ideal baginya.

  3. Pertimbangkan latihan kandang. Latihan kandang adalah ide yang baik untuk Boxer. Dalam metode ini, Boxer menganggap kandang sebagai sarangnya, yaitu tempat untuk bersantai serta rileks dan tidur. Biarkan anak anjing menemukan kandang dan masuk secara sukarela. Kandang ini harus cukup besar bagi anak anjing untuk membalikkan tubuh, berdiri, dan berbaring. Boxer tumbuh hingga cukup besar, jadi Anda mungkin harus membeli kandang yang lebih besar saat ia juga bertambah besar.