TEKNIK POINTILIS Merupakan Salah Satu Teknik Seni Lukis

Seni lukis memiliki sejarah yang panjang dalam perkembangannya dan pada setiap era memiliki tujuan dan fungsi tertentu. Selain banyak aliran, seni lukis juga memiliki beberapa teknik yang digunakan oleh para seniman.Teknik yang berbeda juga akan menghasilkan karya yang berbeda. Teknik seni lukis juga terdiri dari beberapa ragam berdasarkan sudut pandang tinjauannya. Apa itu tehnik TEKNIK POINTILIS pada seni lukis ?

  • Teknik ini membutuhkan kesabaran yang lebih daripada teknik lukis lainnya, karena cara kerjanya dengan menggunakan titik-titik untuk menghasilkan lukisan yang menawan. Sering kali para pelukis menggunakan gradasi warna untuk mengatur gelap terang lukisan.

Teknik pointlis adalah teknik melukis yang cenderung menggunakan titik-titik dan perpaduan warna yang sempurna. Sering dilakukan dengan cara membuat grgasi warna pada gambar untuk mengatur gelap-terangnya gambar.
Untuk melakukan teknik ini bisa juga dengan mencampurkan warna dan membuatnya hanya berupa titik-titik, sehingga apabila hasil gambar diteliti akan tampak seperti titik-titik warna.