Tata cara memakai shading pada wajah yang benar

Penggunaan make-up shading pada wajah sangat berguna. Hal ini sangat berguna untuk memberikan kesan yang pas pada hasil make-up.Bagaimana sih tata cara memakai shading pada wajah yang benar agar sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Bila belum tahu apakah wajah Anda termasuk tipe bulat atau bukan? Berikut adalah ciri-cirinya: lebar dan panjang wajah Anda hampir sama, jarak antara hairline garis rambut (dahi dan telinga) dekat dengan rahang, dan tulang rahang biasanya agak lebar.

Cara memakai shading untuk wajah bulat adalah sapukan pada sisi kanan dan kiri dahi untuk mempersempit area dahi. Jika dahi Anda sangat lebar atau maju, sapukan lagi shading pada bagian atas dahi (daerah hairline). Setelah itu, sapukan shading di tulang pipi Anda, mulai dari dekat telinga, lalu maju terus dan turun ke pinggiran terluar bibir. Pertemukan shading Anda pada area dagu. Jangan lupa shading juga hidung Anda, ya!

Jangan lupa shading juga area jawline Anda jika Anda tidak berjilbab. Kalau Anda menggunakan jilbab, bagian itu tidak perlu di-shading karena akan terutup kerudung. Jangan lupakan highlight! Tidak jarang orang fokus pada shading sehingga melupakan highlight. Jika shading adalah memberikan garis penegas dengan warna yang lebih gelap, highlight adalah kebalikannya.

Highlight membuat area yang tidak diberi shading terlihat lebih menyala. Highlight sama pentingnya dengan shading, karena tanpa highlight, shading akan terlihat kaku dan tidak bagus. Sama dengan shading, highlight bisa diperoleh dari bubuk, krim, atau apa pun itu asal hasilnya matte dan warnanya 2-3 kali lebih terang dari skintone Anda.

Area wajah yang perlu di-highlight untuk wajah bulat adalah di tengah dahi, tengah hidung, bawah mata hingga dekat tulang pipi, pipi bagian dalam yang tidak diberi shading, dan dagu bagian dalam. Jangan lewatkan juga philtrum (dua garis di bawah hidung dan di atas bibir).

Sumber

https://www.google.co.id/amp/s/bacaterus.com/cara-mengaplikasikan-shading/amp/