Tas Jenis Apa yang Sering Kamu Gunakan dan Menjadi Favoritmu Saat Bepergian?

Tas merupakan barang yang wajib dimiliki oleh sebagian orang. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tak jarang saat ini tas digunakan sebagai pelengkap OOTD selain sepatu. Sekarang pun, tak hanya wanita yang menggunakan tas sebagai pelengkap OOTD, akan tetapi para pria pun mulai menggunakan tas juga sebagai pelengkap OOTD. Dan ternyata tas sendiri pun memiliki bermacam-macam model, mulai dari backpack, waist bag, envelope bag, bucket bag, cross body backpack, messanger bag, shoulder bag, sling bag, tote bag, mini backpack, clutch.

Bagaimana dengan kalian, tas jenis apa yang sering kamu gunakan dan menjadi favoritmu saat ini? Dan kenapa kamu sangat suka menggunakan tas tersebut?

tergantung kebutuhan, untuk kuliah saya menyukai tote bag karena praktis semua hal bisa masuk di dalamnya meskipun terkadang jadi agak susah mencari sesuatu karena terselip. Selain itu jika membawa buku yang agak berat tote bag masih bisa dijinjing juga.

untuk sekedar jalan ke cafe atau mall biasanya saya memilih mini sling bag karena simple dan yang penting dompet dan hp bisa masuk. Tetapi, semenjak pandemi ini saya jadi lebih suka menggunakan mini bag karena praktis untuk membawa barang bawaan tambahan seperti handsanitizer, tissue basah, masker cadangan, air mineral di botol dan juga mukenah.

Sling bag. Dulu kalau bicara soal sering, saya seringnya memakai backpack untuk sekolah. Saya tidak bicara tentang kuliah karena saya angkatan Covid jadi dari sejak awal perkuliahan tidak pernah membawa tas karena memang di rumah saja. Namun, untuk berpergian, yang menjadi favorit saya adalah sling bag karena simpel tinggal digantungkan di pundak dan selesai hehe.

Untuk tas saya memiliki beberapa jenis, seperti backpack, tote bag, dan juga sling bag. Tas jenis backpack biasanya saya gunakan saat bepergian jauh untuk menaruh baju dan juga laptop. Untuk tote bag biasanya saya gunakan saat berkuliah dan juga untuk belanja (sebagai upaya mengurangi kantong plastik), sedangkan untuk sling bag ini yang paling sering saya pakai dan menjadi favorit saya.

Kemana pun saya pergi, etnah itu jauh ataupun dekat saya pasti selalu membawa sling bag yang pastinya sebagai tempat hp dan juga uang. Untuk alasan khususnya kenapa saya menyukai sling bag sebenarnya saya tidak tahu, hanya saja bagi saya sling bag itu nyaman diabawa, tidak ribet, dan juga biasanya ukurannya tidak besar, namun masih cukup untuk menaruh hp, dompet, bedak, liptint, parfum, handsanitizer, tisu, dan juga headset. Oleh karena itu, saya menyukainya. Selain itu, saat ini desain sling bag juga beraneka ragam, dari yang lucu, elegan, simple, glamour, hingga unik.

Jika konteksnya untuk berpergian atau hangout sebentar, saya pribadi seringkali memakai slingbag karena cukup simple dan nyaman. Namun, kelemahannya ialah slingbag terkadang tidak muat diisi oleh banyak barang karena ukurannya yang kecil. Kalau barang bawaan saya banyak biasanya kalau berpergian lebih memilih menggunakan totebag karena memiliki space yang lebih besar daripada slingbag. Selain karena kapasitas barang, keduanya pun sangat cocok untuk dipakai saat foto ootd jaman sekarang hehe.