Tanaman hias apa saja yang cocok ditanam di rumah?

Tanaman Hias

Pada umumnya tanaman hias yang memiliki warna indah dan menyejukkan penglihatan dapat dijadikan menjadi salah satu tanaman hias dirumah

Kalau ingin menanam tanaman hias yang mudah dirawat, sehingga tidak terlalu merepotkan bagi keluarga yang sibuk, bisa memilih beberapa tanaman hias ini,

Aglonema

Tanaman Aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang keindahannya terletak pada bentuk, corak, dan warna daunnya. Tanaman ini berasal dari negara Asia, salah satunya adalah Indonesia. Dihabitat aslinya, tanaman ini hidup di hutan dengan pencahayaan yang terbatas, sehingga cocok kalau ingin meletakkan tanaman ini didalam rumah.





Pengembangan tanaman Aglaonema di Indonesia dimulai tahun 1980 yang menghasilkan dua Aglaonema hibrida yakni Pride of Sumatera dan Donna Carmen. Di Indonesia, Aglaonema sangat populer dengan nama “Sri Rejeki”. Tanaman ini memiliki kombinasi warna daun yang menarik, seperti hijau dan merah, hijau dan putih, merah muda dan hijau, merah dan lain-lain.

Sansevieria

Sansevieria mempunyai banyak nama, yaitu lidah mertua (mother in law tongue),
tanaman pedang-pedangan, atau tanaman ular (snake plant). Lidah mertua merupakan tanaman hias yang sudah cukup dikenal di Indonesia, karena warnanya yang menarik, bentuknya yang unik, serta perawatannya relatif mudah.





Secara umum lidah mertua memiliki akar serabut serta batang pendek dan beruas. Daun lidah mertua berbentuk pipih, ujung meruncing, lebar 4-9 cm, serta panjang 15-150 cm, dengan warna hijau bernoda kuning atau putih, serta bertekstur rata dan halus.

Sansevieria diketahui memiliki keunggulan dibandingkan tanaman lain yaitu resisten terhadap polutan. Tanaman ini mampu menyerap 107 jenis polutan di daerah yang padat lalu lintas dan di dalam ruangan yang penuh asap rokok .