Tanaman Alami untuk Mengobati Kanker Prostat

Kanker prostat adalah jenis kanker yang umumnya terjadi pada pria. Kanker prostat disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang berlebih di kelenjar prostat. Kanker ini termasuk ke dalam kategori kanker yang sulit dideteksi, karena pada tahap awal sama sekali tidak menunjukkan gejala. Ketika muncul gejala, kamu perlu memeriksakan dan mengobatinya. Ada 5 bahan alami yang baik untuk mengobati dan mencegah kanker prostat.

  1. Akar Alang-alang
    Pengobatan tradisional kanker prostat bisa dilakukan dengan akar alang-alang. Setelah dicuci bersih, akar alang-alang direbus secukupnya. Setelah direbus hingga mendidih dan disaring, air ramuan akar alang-alang bisa diminum secara teratur. Seperti berbagai minuman tradisional lainnya, ramuan ini tidak memiliki efek samping. Minuman ini sangat efektif membantu proses pemulihan tubuh dari kanker, selain dari pengobatan yang sudah diberikan oleh dokter.

  2. Daun Sambiloto
    Daun sambiloto memang sangat banyak manfaatnya. Rebusan daun sambiloto juga baik untuk kanker prostat. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari akan memberi manfaat besar, terutama menyegarkan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  3. Tomat
    Tomat dengan berbagai kandungan mineral, asam folat, vitamin K, vitamin C, dan vitamin A memang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi ternyata kandungan karotenoid, likopen, betakaroten, alpha, dan lutein di dalam tomat sangat baik untuk mengobati kanker prostat. Mengonsumsi tomat secara rutin bisa mencegah pertumbuahan sel kanker yang sulit dideteksi ini.

  4. Semangka
    Selain baik untuk mencegah kanker payudara, semangka juga baik untuk mengobati kanker prostat. Kandungan antioksidan serta flavonoid di dalam semangka sangat baik menurunkan risiko kanker. Kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker serviks, kanker payudara, dan kanker usus besar adalah jenis-jenis kanker yang mampu disembuhkan oleh semangka. Konsumsi semangka setiap hari membantu mengurangi bahaya kanker.

  5. Rumput Lidah Ular
    Tanaman ini biasa digunakan sebagai obat-obatan tradisional. Rumput lidah ular juga baik untuk perawatan kanker prostat. Seperti sambiloto dan akar alang-alang, rebusan daun ini jika diminum dengan teratur dapat membantu menurunkan risiko berkembangnya sel kanker.