© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tanah yang sehat untuk tanam bibit kopi!

barako_beans
Masalah yang kerap timbul diera industry kopi sekarang ini, terletak pada krisis lahan tanam khususnya untuk tanaman kopi dan juga permasalahan ketahanan tanaman kopi terhadap iklim dan wabah penyakit, yang tentunya hal ini berkaitan dengan pengaruh jumlah panen buah kopi. Beruntunglah kita masih bisa minum kopi yang nikmat hari ini.
Mungkin hampir disetiap kesempatan, para pecinta kopi tidak pernah menja di bosan untk saling bertukar cerita perihal kopi dan seluk-beluk tentang tanaman kpi. Dari mulai bagaimana seperti kandungan kopi, obrolan tentang alat-alat kopi, bagaimana karakter rasa kopi bisa terbentuk, dan Bahasa lainnya. Bahkan ditengah obrolan tidak jarang muncul kekhawatiran, bagaimana kalua pasokan kopi dunia berkurang sementara kebutuhan kopi akan terus meningkat.
Untuk menjawab kekhawatiran tersebut memanglah tugas bersama, jikapun tidak sanggup karena sebagian dari kita buka seorang praktisi hanya seorang penikmat kopi, mungkin yang sederhana adalah menghargai tiap cangkir kopi hari ini, menikmatinya dengan hikmat. Kekhawatiran keberlangsungan tanaman kopi mungkin bukan isu baru lagi, bahkan hal ini di beberapa negara produsen kopi sudah menerapkan solusi-solusi untuk menangani permasalahan tersebut. Misalnya saja, seperti lembaga word coffe research yang berupaya untuk menjaga keberlangsungan tanaman kopi dengan memperlajari karakteristik benih kopi. Dengan apa yang dicapai oleh tim word coffe research hingga saat ini, bukan tidak mungkin tanaman kopi masih tetap tumbuh didaerah tengan ancaman iklim yang berubah drastic contohnya didaerah jember ini sekarang lagi musim hujan bukan? Tidak ada salahnya jika anda anda ingin menjual bibit Kopi murah jember dan juga bisa menanam bibitnya pula contohnya seperti bibit Kopi Arabika Jember dan masih banyak lagi jenis lainnya dan ini bisa juga sangat cocok ditanam didaerah Jember lho.
Selain dengan mempelajari karakter benih kopi, ternyata tanah dimana kopi tumbuh juga memberikan distribusi besar untuk perkembangan tanaman dan sudah pasti berdampak baik pada keberlangsungan dari tanaman kopi itu sendiri. Memahami karakteristik tanah sebagai lahan yang dapat berkembang ini penting, agar manajemen penanaman kedepannya teliti dan berhati-hati karena dari pengolahan tanaman juga bisa berimbas bagi kesehatan tanah itu sendiri. Tanah memiliki beberapa komponen mineral, bahan organic, udara, dan kandungan air, proporsi tentunya bervariasi dalam satu lahan dengan lahan lainya tergantung tanaman yang tumbuh.
Untuk pemesanan bibit tersebut diatas anda bisa menghubungi nomor 085784510337 (Rodiatul).