© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tampil kece dengan gamis casual


Busana casual

Busana casual atau santai adalah busana yang dipakai pada waktu santai atau rekreasi. Busana casual banyak jenisnya lho, hal ini disesuaikan dengan tempat dimana kita akan melakukan kegiatan santai atau rekreasi tersebut. Busana casual ini lebh menekankan kenyamanan dan ekspresi pribadi atas presentasi dan keseragaman bepakaian seseorang yang termasuk didalamnya yakni jeans, kaos dll.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan emmilih busana santai diantaranya yaitu;

1.Pilihlah desain yang praktis dan sesuaikan dengan tempat bersantai. Jika anda bersantai hanya dirumah saja pilihlah model yang agak longgar, bila santai kepantai pilihlah yang model leher yang agak terbuka agar tidak panas, jika bersantai ke gunung pilihlah model yang agak tertutup agar udara dingin dapat diatasi.

2.Pilihlah bahan yang kuat dan menyerap keringat

3.Perkembangan mode

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, mode busana juga berkembang dengan pesat, walaupun kadang kala mode tersebut tidka sesuai dengan tata cara busana yang baik, namun mode tetap bergulir dari wkatu ke waktu. Namun tenang saja bagi anda di Jember sudah terdapat toko baju gamis Jember yang menyediakan berbbagi macam koleksi baju terbaru Jember kok.

Perkembangan

Istilah casual atau snatai muncul pertama kali pada tahun 80-an. Gaya casual adalah penyempurnaan gaya sportif yang menjadikannya lebih rapid an trendi. Karakteristik casual memakai baju-baju dengan label kelas atas. Contohnya lacoste, lois and burberry, Adidas. Sebagai contoh kostum utilitarian merupakan konsep pertama kali yang muncul dari perpaduan pakaian casual. Pada era sekarang busana casual sangat pesat tidak hanya terbatas pada busana kelas atau tetapi busana-busana yang sudah umum dimasyarakat dimana fashion sudah membaur dan menyatu. Artinya tidak ada lagi batasan untuk bilang bahwa rancangan baju sudah sesuai dengan fashion atau tidak. Hal ini juga akhirnya membuat busana casual sudah mampu diterima masyarakat dalam situasi apapun baik dalam semi casual maupun semi formal.