Pentol Ayam Bakar Tusuk Paduan Rok Plisket

Berikut ini akan saya uraikan bahan-bahan yang digunakan didalam membuat pentol ayam bakar tusuk ini:

  1. Daging ayam
  2. Tepung kanji
  3. Bawang putih 6 butir
  4. Telur ayam 1
  5. Gula, lada bubuk dan garam seperlunya
  6. Air es

Bahan saus

  1. Kacang goreng
  2. Cabai atau saos
  3. Garam dan merica bubuk
  4. Bawang putih dan bawang merah

Cara membuat bulatan pentol ayam bakar tusuk cukup mudah:

  1. Semua bahan dicampur didalam baskom besar, kemudian dicampur atau diuleni sampai tercampur ditambahi air es sedikit supaya lebih kenyal.
  2. Kemduian buatlah bulatan pentol ayam bakar dengan tangan kemudian mauskkan didalam air panas dan tunggu sampai mengembang.
  3. Buatlah saus kacang, campur bahan untuk saus kacangnya, semua bahan dihaluskan dahulu kemudian campurkan dengan sedikit air hangat, biarkan hingga kental.
  4. Tusuk bulatan pentol ayam bakar, setelah pentol mengembang kemudian angkat dan tiriskan, kemudian setelah dingin tusuk-tusuk bulatan pentol ini dengan tusuk sate, setiap tusuk isi 4-5 biji.

Mudah kan cara membuatnya. Bahan-bahan yang digunakannya pun untuk membuat pentol ayam bakar tusuk ini bisa diperoleh dipasar tradisional atau swalayan terdekat dirumah anda. Pentol ayam bakar ini yang ditusuk memang sangat unik karena menggunakan penusuk sate sebagai tusukannya. Pentol ayam bakar ini biasa disajikan dengan menggunakan sambal kacang tanah dan kecap yang membuat rasanya semakin nikmat dan enak. Pentol ayam bakar biasa dijadikan makanan camilan yang enak dan nikmat, banyak masyarakat menyukai dari berbagai kalangan.

Minat? Yuk langsung hubungi 0856-0700-2461 (Rozi) terima kasih.