© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tampil cantik dengan atasan blouse flannel mix katun yuk!


Apa itu flannel dan katun?

Katun

Jenis kain katun adalah salah satu kain yang paling familiar ditelinga dibandingkan jenis-jenis kain yang lainnya. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, tapi memang penggunaanya memang dapat mudah untuk ditemukan kok. Toko baju gamis Jember juga menyediakan berbagai macam koleksi baju terbaru Jember, dan juga dengan berbagai kain yang diinginkan contohnya, kain katun tersebut dll.

Flannel

Flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun, dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain dengan beragam tekstur dan jenis (tergantung bahan pembuatnya). Dengan kelembutan dan kehalusan kain flannel ini banyak orang yang mencarinya lho. Kain ini memiliki ketebalan dan tekstur yang beragam. Kelebihan dari kain ini adalah mudah dibentuk dan pada proses penjahitan tidak perlu dilipat seperti kain yang lain.

Kelebihan dari kain katun dan flannel

Katun

1.Mudah menyerap keringat

2.Tekstur halus dan lembut

3.Bahan tidka terlalu tebal

4.Dingin saat digunakan

5.Bahannya ringan

6.Bahannya kuat

Flanel

1.Atasan flannel memiliki teksturnya lebih halus jika dibandingkan oleh plaid shirt

2.Kainnya tebal

3.Motif yang terdapat terlihat lebih natural

4.Dapat dikenakan dalam beberapa gaya tertentu

Sejarah kain katun dan flannel

Katun

Kain katun berasal dari sejenis tanaman, kapas yang emmiliki serbuk sari yang akan dipanen menjadi bola-boa kapas lalu diolah menjadi benang dan ditenun emnajdi kain dan pakaian. Karena memiliki banyak keistimewaan salah satunya tidak mengandung bahan kimia hypo allergenic dan tidak mengganggu kulit sensitive. Keunggulan bahan katun lainnya yaitu apabila digunakan saat cuaca panas, bahan ini akan membantu agar tidak kegerahan disbanding dnegan jenis baju lainnya.

Flannel

Kain flannel ini adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol, tanpa ditenun. Proses pembuatan kain flannel ini disebut juga wet felting, yaitu proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan jenis kain flannel yang beragam tekstur dan jenisnya. Seiring berjalannya wkatu, kain flannel ini sering dikenal banyak orang. Salah satu hal yang menarik dari kain flannel adalah warnanya yang beragam dna lengkap, selain itu juga teksturnya yang lembut dan halus.