Taman Burung di Jurong Bird Park Singapura

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang memiliki tempat wisata taman Burung. Bagaimana keunikan pada taman burung di Jurong Bird Park?

Jurong Bird Park diklaim sebagai taman burung terbesar se-Asia. Koleksi burungnya ada lebih dari 400 spesies. Tak hanya spesies Asia, Jurong Bird Park juga mengoleksi burung dari Amerika, Afrika, dan belahan dunia lainnya.

Berkeliling Jurong Bird Park, Anda akan dihibur dengan kecantikan warna-warni burung. Suasana tambah seru dengan cuitan burung yang membentuk harmoni nada. Seolah Anda disuguhkan pertunjukkan seni oleh burung-burung sedunia.

Nikmatilah lebih dekat dengan berbagai spesies burung di sesi pemberian makan setiap harinya. Bahkan, Anda pun berkesempatan berjumpa dengan beberapa spesies langka seperti Ayam Guinea Berjambul, Jalak Warni, dan Turaco di lahan seluas 20,2 hektar di sudut barat Singapura ini.

Selain banyaknya spesies unik, di Jurong Bird Park ini Anda akan dibuat terpukau dengan kegagahan burung Elang dan Rajawali beratraksi dalam gerakan berburunya di Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. Sesi memberi makan mulai dari spesies Pelikan sampai Penguin pun dapat Anda jumpai di sini.

Rasakan juga sensasi berada di Waterfall Aviary, yang merupakan salah satu kandang burung terbesar di dunia yang dapat dimasuki. Luar biasanya lagi, terdapat 600 burung dan sebuah air terjun setinggi 30 meter di dalamnya.

Sumber: