Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 3 Wilayah Ini

Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig merupakan pantai yang berlokasi di Kerobokan, Kuta Utara. Lokasinya kira-kira 15-20Km arah utara dari pantai Kuta. Karena letaknya sejajar dengan pantai Kuta, kamu juga dapat menyaksikan sunset dari pantai ini.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan walau tidak seramai pantai Kuta. Fasilitasnya pun luar biasa. Mulai dari kafe, restoran, spa, pijat, penginapan, hingga suvenir tersedia di sini. Berbagai aktivitas pun dapat dilakukan mulai dari surfing, berkuda, bermain, hingga selfie dan berenang ria.

Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih terletak di daerah Tibubeneng, Kuta Utara sebelah utara pantai Batu Belig, yang ditempuh hanya berjalan ke utara saja. Diberi nama pantai kayu putih karena ada pura atau tempat ibadah yaitu Pura Kayu Putih.

Sama seperti pantai Batu Belig. Pantai Kayu Putih mempunyai fasilitas yang lengkap, namun bedanya, di sini ada sebuah laguna. Namanya adalah Loloan Yeh Poh. Laguna dengan air payau ini akan seperti danau jika laut pasang.

Menariknya, di laguna ini ada jembatan kayu yang menarik untuk dijadikan tempat selfie, dan berfoto bersama. Cocok banget bagi kamu yang punya pasangan.

Pantai Berawa

image

Jika ke utara lagi dari pantai Kayu Putih, maka kamu menjumpai pantai yang cocok untuk menikmati sunset secara tenang. Yaitu pantai Berawa. Pantai ini berada di wilayah Berawa, Tibubeneng. Pantai ini tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan pada hari biasa.

Namun pada hari Minggu, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang didominasi wisatawan lokal. Fasilitasnya tidak kalah lengkap. Kamu dapat meniknati kuliner dari pedagang kaki lima seperti bakso, lumpia, jagung bakar, sosis, dan lainnya. Selain itu terdapat penginapan berupa hotel.

Bisa juga di Pantai Batu Mejan (Echo Beach). Sebelah utara pantai Berawa terdapat gudangnya wisatawan asing yaitu pantai Batu Mejan yang biasa disebut Echo Beach. Pantai ini menarik karena dihiasi batu karang yang indah. Bukan hanya itu.

Fasilitas berjemur, surfing dengan les berselancarnya, serta pemandangan sunset, jelas membuat wisatawan betah untuk menghabiskan waktu sepanjang hari di pantai ini.

Kafe dan restoran pun banyak menyediakan makanan kelas dunia. Yang paling menarik adalah kamu bisa menyaksikan atraksi paraseling di sana.