Tahukah Kalian tentang anime Erased?

Erased adalah anime yang penuh dengan teka-teki yang mengejutkan. satoru adalah seorang pengantar pizza yang mempunyai masalalu yang kelam, banyak sekali teman semasa SDnya terculik secara misterius kemudian ditemukan terbunuh.

Disaat akan terjadi sebuah tragedi, Fujinuma Satoru mengalami kejadian dimana dirinya dikirim kembali ke beberapa menit sebelum tragedi itu terjadi.

Pemuda 29 tahun yang ber profesi sebagai senima manga dan pengantar pizza tersebut memanfaatkan fenomena yang misterius itu untuk menyelamatkan korban dari kecelakaan yang terjadi, Satoru menyebut fenomena ini sebagai “ Revival “.

Akan tetapi, dia mendapatkan tuduhan telah membunuh orang terdekatnya, akhirnya Satoru mengalami “ Revival ” namun kali ini dia dikirim ke masa yang sangat jauh, yaitu 18 tahun yang lalu tepatnya tahun 1988.

Sehingga dia menyadari bahwa pembunuhan yang dia alami ini ada hubungan nya dengan kasus penculikan dan pembunuhan salah satu teman masa kecilnya, Hinazuki Kayo yang diculik dan dibunuh secara misterius ketika dia masih kecil.

Ini adalah kesempatan Satoru untuk memperbaiki masa lalunya, sehingga dia terbebas dari tuduhan pembunuhan nya.

Boku dake ga Inai Machi (Erased) berfokus pada Satoru yang menjalankan misinya untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 18 tahun yang lalu dan mencegah kematian teman sekelasnya, sekaligus melindungi orang yang penting baginya di masa sekarang. Anime ini rillis pada 8 Januari 2016 dengan total 12 episode dan usai pada tanggal 25 Maret 2016 . Genre anime ini adalah Mystery, Psychological, Seinen, dan Supernatural.

Seri anime ini pernah di adaptasi menjadi Live Action yang digarap oleh Warner Bross pada 19 Maret 2016 lalu. Namun tidak hanya usai pada 1 adaptasi, Netflix juga ikut mengangkat sekuel Boku Dake ga Inai Machi ke sebuah live action versi mereka. Pada seri anime ini, awalnya semua berfokus pada karakter laki-laki bernama Satoru, namun setelah masuk ke per-empat cerita, kisah gadis yang kesepian dan tersiksa bernama Hinazuki Kayo adalah kisah yang menjadi dasar kembali-nya Satoru ke masa lalu.

Semua berawal saat pembunuh Kayo yang tidak pernah terungkap setelah bertahun-tahun. Dan pada suatu hari, Satoru bersama ibunya menyadari sesuatu dan sudah hampir menemukan pembunuh Kayo. Namun semua jadi kacau saat pembunuh Kayo tadi malah menyadari duluan dan membunuh ibu Satoru dan bahkan Satoru sendiri ter-fitnah sebagai pembunuh ibunya sendiri.

Disaat itu, Satoru yang sudah kehilangan arah untuk lari mengalami sebuah fenomena aneh dan benar-benar membuatnya bingung, ia ternyata kembali ke-masa lalu dan membuatnya dapat bertemu dengan ibunya lagi. Dari sana ia memulai perjalanan-nya untuk menyelamatkan para korban-korban penculikan dan pembunuhan termasuk Hinazuki Kayo.

Selain cerita seru tentang perjalanan kembali ke masa lalu yang dialami oleh Fujinuma Satoru, dalam beberapa episode yang berfokus kepada kisah Hinazuki Kayo, kalian akan diuji dengan cerita Kayo yang menyedihkan sebagai seorang anak yang kesepian dan tersiksa karena ibunya sendiri tidak menyayangi dan selalu menyiksa dirinya.

Pada moment dimana Satoru membawa Kayo dan tidur dirumah-nya, ada moment di pagi hari yang membuat Kayo menangis terseduh-seduh. Setelah Satoru selalu melakukan apapun untuk menjaga dan menyelamatkan Kayo dari kematian, usaha-nya memang berhasil! dan membuat Kayo tidak menjadi korban penculikan dan pembunuhan. Namun disaat itu ia mendapatkan kebenaran yang sangat mengejutkan, ternyata pelaku dari semua kasus penculikan dan pembunuhan itu adalah guru-nya sendiri.

Karena sang guru ini tidak suka dengan apa yang dilakukan oleh Satoru, ia pun menculik dan mencoba membunuh Satoru dengan menenggelamkan Satoru bersama mobil ke-sungai. Dan tidak lama kemudian polisi berhasil menangkap sang guru jahat dan nyawa Satoru masih dapat diselamatkan.

Namun! Satoru harus mengalami masa koma yang cukup atau bisa dibilang sangat lama sampai-sampai badan-nya terkurus. Saat Hinazuki Kayo mengunjungi Satoru yang sedang menjadi pasien, Kayo ternyata sudah menikah dan mempunyai seorang anak. Duh! bikin baper benar ini, susah payah melindungi seseorang yang disayangi, ternyata malah menjadi milik orang lain (NTR).