Syamail Muhammad saw

SYAMAIL MUHAMMAD SAW

Deskripsi Buku


Bagaimana postur tubuh Rasulullah?
Apa makanan dan minuman favorit Rasulullah?
Apakah Rasulullah suka bersenda gurau? Bagaimana cara beliau tertawa?
Berapa usia Rasulullah?

Jawabannya bisa kita temukan di buku karya ahli hadis ternama ini. Rangkaian hadis-hadis terpilih memberi kita informasi kesempurnaan dan keagungan pribadi Rasulullah Saw…

Cinta terhadap Rasulullah Saw. tidak akan tumbuh bila kita tidak mengenal sosoknya. Bangga menjadikan Rasulullah sebagai idola tidak akan terwujud bila kita tidak mengetahui kesempurnaan dan keagungan pribadinya. Semangat meneladani Rasulullah tidak akan hadir bila kita tidak memahami kemuliaan akhlaknya.

Detail Buku


Weight 484 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 249
Tahun Terbit 2018
Author Imam At-Tirmidzi
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Imam at-Tirmidzi. Nama lengkapnya al-Hafidz Abu Isa Muhammad bin Isa bin Saurah bin Musa bin ad-Dahhak as-Sulami at-Tirmidzi. Dia adalah salah seorang ahli hadis kenamaan, dan pengarang berbagai kitab yang masyhur.

Lahir pada 279 H dan wafat pada 279 H di kota Tirmiz.
Ia belajar dan meriwayatkan hadis dari ulama-ulama kenamaan. Di antaranya adalah Imam Bukhari, Imam Muslim dan Abu Dawud. Guru lainnya ialah Qutaibah bin Saudi Arabia’id, Ishaq bin Musa, Mahmud bin Gailan. Said bin ‘Abdur Rahman, Muhammad bin Basysyar, ‘Ali bin Hajar, Ahmad bin Muni’, Muhammad bin Al-Musanna dan lain-lain.
Imam Tirmidzi banyak menulis kitab, di antaranya Kitab Al-Jami’ (terkenal dengan sebutan Sunan at-Tirmidzi), Kitab Al-‘Ilal, Kitab at-Tarikh, Kitab asy-Syama’il an-Nabawiyyah, Kitab az-Zuhd, dan Kitab al-Asma’ wa al-Kuna.