Sumber Mata Air yang dapat dikunjungi di Malang


(Rizky Perintan) #1

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Pariwisata di Kota Malang cukup besar. Tidak heran orang suka berlibur di Kota Malang ini karena hawa sejuk yang dimilikinya. Salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi di Malang adalah sumber mata airnya, disana anda dapat berenang dan melihat flora dan fauna penghuni sumber mata air tersebut.

image

Salah satu mata air tersebut adalah Sumber Sirah, lokasi mata air ini terletak di Kec.Gondanglegi Kab.Malang ini memang surganya snorkeling air tawar. Terletak diantara persawahan membuat suasana sejuk ala pedesaan sangat terasa disini, ditambah lagi dengan jernihnya dan indahnya taman bawah air di sumber sirah tersebut. Recommended banget deh untuk pergi kesini!

Anda punya pengalaman berwisata ke sumber mata air lainnya di Malang? Yuk reply topic ini, dan diskusikan bersama!


(ahyarm) #2

image

Hanya beberapa tempat sumber mata air yang saya ketahui, jadi mohon maaf jika kurang dapat membantu. Sumber mata air yang dapat dikunjungi saat berwisata di malang, antara lain Sumber Jenon. Sumber Jenon terletak di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Sumber ini memiliki khasnya tersendiri yaitu dengan adanya akar pohon yang sudah menjadi fosil berada di dasar kolam tersebut. Spot ini menjadi daya tarik tersendiri di sumber jenon, karena memang jarang sekali ada kolam yang seperti itu.

Lalu yang kedua adalah Sumber Maron. Sumber Maron letaknya Masih di sekitar gondanglegi, tepatnya di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Sumber maron ini memang rekreasi edukasi dan sudah lumayan lengkap fasilitasnya. Nah yang menarik di sumber maron adalah permainan hanyut bersama menggunakan pelampung, serasa bermain arung jeram!