Step Up Your Gunpla: Rok Armor

Step Up Your Gunpla adalah seri baru dari tutorial yang dibuat oleh Gunpla 101, Milky, dirancang untuk para pembangun yang ingin membawa lebih banyak pizazz ke perangkat mereka. Meskipun langkah-langkah ini ditunjukkan pada kit kelas tinggi yang tidak dicat, langkah-langkah yang sama ini dapat digunakan pada kit yang dicat serta kit Kelas Utama. 


 

Gunpla telah meningkatkan lembur BANYAK. Teknologi baru berarti kit saat ini lebih akurat, lebih tepat, dan lebih jelas daripada model lama.

Salah satu masalah yang banyak kit High Grade (dan yang paling SD) miliki adalah bahwa armor rok depan tidak bergerak secara independen. Ini dapat membatasi beberapa pose yang ingin Anda lakukan, atau mengesampingkan pose lain sepenuhnya. Inilah trik sederhana untuk memisahkan armor pada Gunpla yang lebih tua untuk membuatnya fleksibel seperti kit model yang lebih baru.

Untuk tutorial ini, kami akan bekerja dengan HG Sazabi dan memodifikasi armor rok depan, seperti yang terlihat di sudut instruksi ini. Biasanya, Anda memasukkannya ke bagian lain yang menahannya, seperti yang terlihat di sini pada langkah 31. (Ini adalah instruksi untuk SD Sazabi , tetapi Anda mendapatkan gambarnya!)

Inilah bagian sebelum modifikasi. Anda harus memastikan bahwa ini memiliki dua bola bulat yang terpasang di tengah.

Sekarang, potong potongan-potongan itu dengan pisau X-Acto . Di bagian tengah, Anda harus memotong bagian terkecil dari sambungan sampai bagian tersebut terpisah. Anda tidak ingin menggunakan jepit karena dapat menyebabkan terlalu banyak tekanan pada plastik dan patah.

Setelah Anda memotong bagian-bagiannya, mereka akan rata di bagian dalam tempat mereka dulu terhubung. Gunakan amplas pasir halus (semacam yang biasanya ditujukan untuk mengampelas mobil) untuk menyiramnya dengan hati-hati sampai menjadi lebih bundar.  Ini juga akan menambahkan beberapa ruang di antara dua bagian baru.

Akhirnya, tempelkan keping pada dudukan seperti yang biasa Anda lakukan. Meskipun ini dua bagian sekarang, seharusnya cocok juga seperti sebelumnya.

Lanjutkan sisa membangun, dan voila , Anda sekarang memiliki baju besi rok yang terlihat lebih baik saat berpose seperti pada kotak atau pertunjukan. Sekarang bagian depan rok armor sama fleksibelnya dengan armor rok di belakang.

Sumber
Step Up Your Gunpla: Rok Armor

HAHAHHAA ini gundam pertama ku yang benar memakai ROK meskipun kelihatan aneh tapi kalau di seri movie nya ini gundam sangat kuat loohh guys :smiley:

Jadi jangan salah meskipun agak feminim yaa tau sendiri senjatanya yang ringan dan kuat…Detail dari model kitnya saja kelihatan kan!