Spot wisata menarik di Doha Qatar apa saja?

Liburan di Doha, Qatar, para traveler akan menikmati gedung-gedung pencakar langit yang berdiri kokoh. Jika ingin mencari suasana lain, kunjungi saja Souq Wakif. Doha, Qatar, kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi traveler dari berbagai negara. Pasalnya, negara ini memiliki banyak spot wisata yang menarik, apa sajakah itu?

Pemandangan di Doha, Qatar, saat malam memang menarik. Gedung-gedung pencakar langit berkilauan, sangat cantik dilihat dari tepi laut. Pemandangannya mirip Hong Kong di malam hari.

Di antara destinasi wisata di Doha, Souq Wakif menjadi salah satu favorit turis dan ekspatriat. Souq Wakif yang berarti pasar berdiri, merupakan kompleks pasar tradisional yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Bangunannya berdesain khas Arab, yaitu terdiri dari satu lantai, memanjang dan penuh gang kecil. Mirip seperti labirin.

Pasar Souq Wakif berdesain arsitektur khas Arab, terbuat dari lumpur dan berwarna cokelat muda. Di Souq Wakif bisa ditemukan segala jenis barang. Mulai dari rempah-rempah, manisan, cokelat, perhiasan emas, suvenir, karya seni, baju tradisional Qatar yang disebut Abaya, hingga hewan peliharaan. Meski umurnya sudah sangat tua, namun Souq Wakif sangat bersih dan terkesan modern.

Hal ini karena Souq Wakif dibangun ulang pada 2006 untuk melestarikan tempat bernilai sejarah di Qatar. Makanya Souq Wakif sering disebut sebagai satu-satunya tempat yang masih memiliki nilai budaya Qatar yang autentik.

Jangan kaget juga kalau melihat banyak wajah Melayu di Souq Wakif, karena sebagian merupakan tenaga kerja wanita (TKW) yang kerja di Qatar. Sisanya orang Filipina yang wajahnya memang mirip dengan orang Indonesia. Jalan-jalan di Qatar, worth it sekali karena WNI memperoleh visa on arrival untuk masuk Qatar.

Sumber: