Spot Angker di SMAN 39 Jakarta


SMAN 39 Jakarta terletak di Jalan R.A Fadillah, Cijantung, Jakarta Timur. SMAN 39 atau yang biasa disebut oleh murid-murid “GALAN”, Memiliki 6 kelas IPA dan 4 kelas IPS dalam setiap tingkatnya atau angkatannya. GALAN dari luar terlihat hanya memiliki 2 lantai di bangunan sekolah ini, tetapi setelah kalian masuk, kalian akan bisa merasakan betapa luasnya sekolah ini, bahkan untuk ke kantinpun harus turun menuju underground. Taukah anda? sekolah yang berada di daerah kopasus ini memiliki crita spooky.

radio
Salah satunya ini, ruang radio. Dahulu eskul radio adalah salah satu eskul favorit di GALAN. Tapi, semenjak beberapa tahun yang lalu, eskul radio ini sudah ditiadakan. Konon, beberapa murid dari Galan lagi siaran, ada sosok bayangan yang lalu lalang di ruangan itu.
tangga
Selain itu, ada tangga yang bernama tangga jahanam. Tangga ini menghubungkan lantai dasar dengan kelas
11 IPS (tahun 2014) yang terletak di underground. Tangga jahanam ini terkenal dengan tempat angker. Tetapi banyak murid-murid yang nongkrong disana. Kenapa ya?

Menurut saya, setiap sekolah memang memiliki kisah mistis, terlepas dari sejarah pembangunan sekolah, sejarah daerah sekitar sekolah, atau pun kejadian kejadian yang mengakibatkan muculnya hal hal mistis, dan memang dibeberapa sekolah memiliki bagian bagian yang biasanya sebagai tempat para roh halus. Kalo bahas tentang ruang radio memang sering jadi tempat roh halus tinggal nih, karena biasanya ruang radio ada di tempat terpisah dari sekolahan. dan seringnya sih ruang radio sekolah pasti berantakan dan jarang dibersihkan oleh karena itu pasti mengundang roh halus untuk tinggal. dan banyak cerita juga diluar sana bukan hanya di SMA 39 ini di ruang radio sering kali muncul penampakan atau roh halus penganggu siaran radio berlangsung.

1 Like