Sosial Media Apa yang Paling Kalian Sukai?

Media sosial menjadi hal yang paling menyenangkan karena bisa digunakan sebagai sarana komunikasi yang menghubungkan pengguna satu dengan pengguna lainnya dengan jangkauan wilayah yang cukup luas.

Tidak hanya sebagai sarana komunikasi, penggunaan media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk menjalin relasi, meng-update informasi terkini, dan sebagai sarana hiburan.

Media sosial memiliki banyak jenis aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Line, Instagram, Youtube, TikTok, LinkedIn, dan lainnya.

Salah satu media yang paling aku sukai yaitu Twitter. Dibandingkan dengan media sosial lainnya, Twitter menjadi andalan aku untuk mendapatkan informasi terkini. Twitter juga lebih hemat kuota karena media yang ditampilkan kebanyakan hanya berupa teks saja. Terkadang untuk sarana hiburan aku lebih suka melihat postingan atau cuitan orang-orang di Twitter yang memiliki beragam konten.

Kalau Youdics, lebih suka aplikasi media sosial apa, nih?

setuju sekali dengan pendapat kakak yang ini.

selain twitter, saya juga sering menggunakan Instagram tetapi bukan membuka di akun utama melainkan akun lain yang saya khususkan untuk mengikuti akun pilihan saja. beberapa diantaranya yang saya ikuti di akun tersebut adalah tirto.id, tempo.cekfakta, viceind, pintarpolitik, greatmind.id, annisast, dll. dengan begitu harapan saya isi explore juga akan menjadi informatif untuk saya.

dulunya saya juga suka menggunakan youtube tetapi hanya sekedar untuk mendengarkan kalimat motivasi atau hal yang lainnya, tetapi semenjak ada podcast di Spotify atau Anchor saya telah beralih ke platform tersebut.

1 Like

Aplikasi sosial media yang saya suka yaitu Quora, karena di platform tersebut saya bisa melihat sudut pandang berbeda dari suatu fenomena dan juga banyak pengetahuan yang menurut saya bisa saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Tak cuma itu, di Quora juga tak sedikit para ahli di bidangnya memberikan pengetahuan atau pendapatnya mengenai fenomena yang sedang terjadi di dunia.

Namun saya lihat-lihat, kebebasan berpendapat di Quora pun sudah seperti dibatasi, seperti banyaknya oknum tertentu yang menyebarkan pendapat pribadi tersebut diluar platform Quora tanpa seizin yang mengemukakan pendapat tersebut. Kalau saya bisa bilang, masih banyak akun-akun di Quora yang sejatinya belum siap menerima diskusi secara sehat tanpa mengedepankan emosinya.

1 Like

Setuju sekali, saya juga lebih menyukai sosial media yang berbasis teks karena bisa berdiskusi dan menjadi sumber berita. Hal ini juga berdampak pada demografi pengguna media sosial tersebut. Karena berbasis teks, twitter kebanyakan memiliki pengguna yang memang suka membaca, berpendapat serta berasal dari berbagai profesi.

1 Like

Untuk media sosial lebih banyak menghabiskan waktu di Instagram melihat postingan orang lain baik konten hiburan baik artis, film ataupun humor dan menambah pengatahuan desain, gambar dan melukis. hingga bosen berahli ke Youtube biasa melihat video musik dan konten artis korea dan china. Untuk chat dan Video call banyak menggunakan WhatApp karena gratis, simple tidak menguras pulsa asal ada jaringan internet dan tidak boros.

2021-09-19T09:57:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

1 Like

Kalau saya sendiri suka menggunakan tiga media sosial saja. Yang pertama adalah Instagram, yang kedua adalah Youtube, dan Yang Ketiga adalah Twitter. Untuk instagram sendiri, saya khususnya sebagai penggemar sepak bola dan balapan F1 mengfollow akun - akun bola dan F1 baik akun di dalam negeri atau akun luar negeri supaya tidak ketinggalan informasi dan jadwal pertandingan dan race yang akan diselenggarakan. Untuk mencari berita - berita terkini saya lebih suka menggunkan Twitter karena setiap harinya pasti ada trending topic dan saya pun juga menfollow akun - akun berita seperti Tempo, Kompas, dan lain sebagainya untuk mendapatkan update - update berita dari dalam maupun luar negeri disamping melihat konten - konten lain yang ditampilkan disana.

Dan yang terakhir adalah saya juga suka menggunakan youtube untuk mencari video - video highlight sepak bola dan F1 hingga mencari cari video bermanfaat seperti tutorial dan lain sebagainya.

1 Like

Saya menggunakan banyak media sosial dalam keseharian, tetapi sejauh ini ada 2 media sosial yang paling saya sukai, yaitu Quora dan Instagram. Quora adalah media sosial yang cocok untuk berdiskusi dan tanya-jawab mengenai bermacam-macam topik dengan beragam orang yang ahli di bidangnya. Saya sering mendapatkan informasi baru dan inspirasi dari Quora. Sementara Instagram adalah media sosial yang familiar saya gunakan ketika bekerja.

1 Like