[ Sosial dan Budaya ] "Menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan Mencegah adanya Korupsi , Nikah Muda , dan Narkoba" #DictioIsUs #SpeakingUpwithDictio

Indonesia Emas 2045 adalah ketika bangsa Indonesia mampu untuk meraih kesuksesan dan kejayaan , serta generasi muda yang berusaha keras membangun bangsa , selain itu juga mereka melakukan kegiatan dan daya kreativitas untuk membuat bangsa Indonesia semakin sejahtera , bahagia , dan membuat bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Tiga hal berikut ini menghambat adanya Indonesia Emas 2045.

A. Narkoba.
Narkoba adalah musuh terbesar bangsa, dikarenakan dapat membunuh secara tidak langsung melalui pikiran . Oleh karena itu pemerintah dan masyarakat saat ini berusaha keras untuk menghilangkan peredaran narkoba. Bagi mereka yang sudah terlanjur merasakan dampak dari narkoba , pemerintah melakukan rehabilitasi kepada mereka, dengan tujuan untuk membangun masa depan yang lebih cerah dan lebih sukses.

B. Korupsi.
Korupsi pada dasarnya dapat diartikan ketika seseorang atau kelompok menyelewengkan uang negara untuk hal yang tidak bermanfaat sama sekali . Selain itu korupsi juga dapat membuat kebijakan yang diambil kurang transparan . Oleh karena itu pemerintah membentuk Komisi Pemberantasan Korupsi , untuk mencegah adanya korupsi dan memberikan hukuman kepada koruptor . Dengan demikian uang negara dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

C. Nikah muda
Nikah muda adalah ketika seseorang melakukan pernikahan dibawah usia yang dianjurkan oleh pemerintah dan BKKBN . Selain karena mereka belum memiliki kemampuan finansial dan kemampuan emosional , nikah muda juga dapat memperbesar adanya stunting dan kematian pada ibu dan bayi. Padahal seharusnya di usia seperti ini , generasi muda dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi, tujuannya untuk sukses dan membahagiakan kedua orang tua.
#DictioIsUs #SpeakingUpwithDictio

1 Like