Solusi bibir hitam dan kering

image

Didunia ini pastinya setiap wanita mendambakan bibir merah merona secara alami, tapi sedih bagi yang belum mencapai itu. Mohon solusinya gimana atasin masalah bibir hitam dan kering dengan cepat, praktis dan tetap aman.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

  1. Oleskan Ramuan Air Mawar
    Anda tidak perlu membuat air mawar sendiri karena air mawar ini dapat diperoleh di toko kosmetik atau supermarket terdekat. Selain wangi, perawatan dengan air mawar dapat menjadi cara agar bibir tidak hitam dan terlihat kembali merah merekah dan kembali menawan. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan air mawar. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir Anda selama beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  2. Gunakan Perasan Air Lemon
    Selanjutnya, ada cara mengatasi bibir kering dan hitam dengan buah berkulit kuning yang satu ini. Lemon memiliki kandungan zat alpha hydroxy acid untuk mengangkat sel kulit mati di area bibir. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon terbukti dapat mencerahkan warna kulit, termasuk bibir. Aplikasikan air perasan lemon di bibir dan sekitarnya untuk membuat bibir hitam kembali berwarna cerah.
  3. Mentimun
    Buah yang sering dijadikan lalapan ini tidak hanya dapat memudarkan bekas luka, lho. Mentimun ternyata dapat berfungsi sebagai salah satu cara mengembalikan warna bibir agar kembali cerah dan tidak kering. Campurkan parutan mentimun dengan sedikit air perasa jeruk nipis. Oleskan pada bibir sembari dipijat dengan lembut. Setelah 10 menit, bilaslah bibir dengan air bersih.

sumber: