Software apa saja yang dapat digunakan dalam membuat product roadmap?

Dalam membuat product roadmap kita dapat menggunakan berbagai software. Software apa saja yang dapat digunakan untuk membantu dalam pembuatan product roadmap ?

Aha!

Aha! adalah perangkat lunak yang menyediakan Software-as-a-Service (SaaS) product roadmap untuk Manajer Produk (PM) di perangkat lunak, Web, dan perusahaan teknologi di Amerika Serikat dan internasional.

Trello

Trello adalah sebuah online tool untuk mengorganisir berbagai macam hal secara bersama-sama yang bisa diakses melalui internet. Pengguna akan memiliki sebuah board yang bisa digunakan oleh timnya untuk memanage project yang sedang dilakukan.

Sebetulnya tiap software, memiliki keunggulan masing-masing. Hal ini, bisa terlihat dari fitur yang ada di tiap software, seperti :

  1. AHA, jika anda menggunakan portofolio yang besar dan membutuhkan integrasi dengan plugin seperti JIRA, anda bisa menggunakan AHA. Tp kelemahannya adalah lamanya proses untuk pengaturan awal

  2. ProdPad, software ini lebih berfokus ke tema dari roadmap itu sendiri, sehingga anda dapat mengkomunikasikan visi serta strategi dari produk yang akan dibuat, pada team atau bahkan pada pengguna. Selain itu ada juga fitur untuk prioritasi produk backlog serta manajemen feedback dari pengguna

  3. Roadmunk, software ini lebih berfokus ke UI yang ada, UI dari software ini lebih bersifat simple dan mirip dengan gantt chart. Dengan software ini pengguna mendapatkan 14 hari free trial.

Salah satu software product roadmap yang gratis adalah, Craft. Disisi lain, kebanyakan software sudah terintegrasi dengan googledrive, jira,dll. Jadi, pemilihan untuk software tergantung dari kebutuhan tiap-tiap pembuat

Sumber : https://www.quora.com/Whats-the-best-product-roadmap-software