Snapsound - Platform Sosial Media untuk saling Berbagi musik

Pemilik Ide Aplikasi
Bart van Vulpen & Rurger Walgaard

Tentang Project ini


Tujuan Snapsound
mempermudah anda untuk berbagi lagu yang anda sukai kepada teman teman anda

Snapsound
Snapsound adalah sebuah aplikasi untuk berbagi musik bersama oleh teman-teman dan artis favorit Anda. Kami ingin membuat Snapsound karena kami berpikir cara untuk menemukan trend musik baru di generasi kita saat ini. generasi baru ini menggunakan media sosial dan mendengarkan banyak sekali jenis musik. Namun, kami ingin membuat suaty platform media sosial yang memungkinkan untuk berbagi musik yang Anda suka dengan teman-teman Anda dan untuk menemukan musik baru dengan cara yang efisien dan efektif.

Ide dari Snapsound ini di mulai dari permintaan pasar di mana Anda dapat melihat semua lagu teman atau artis favorit Anda telah berbagi dengan Anda. Mereka mampu berbagi hingga 20 detik dari lagu yang mereka sukai. Jadi Anda punya 20 detik untuk menilai apakah Anda menyukai lagu bersama atau tidak. Jika Anda tidak suka, Anda menggeser lagu ke kiri dan Anda tidak akan pernah melihatnya lagi. Jika Anda suka, Anda tinggal menggeser ke kanan. Ini memungkinkan anda untuk menambahkan lagu yang Anda suka untuk playlist Anda (dapat juga mengimport) dari Spotify juga. lalu adanya sinkronisasi dengan akun Facebook dan integrasi pada Sportify membuatnya sangat mudah untuk log in, mengakses musik dan menemukan teman-teman Anda.

Anda dapat berbagi musik anda dengan semua teman Anda, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk secara khusus memilih teman mereka ingin berbagi musik mereka dengan. Jadi lagu yang dibagikan hanya akan muncul di timeline dari teman-teman yang Anda pilih. (Seperti proses seleksi di Snapchat mana Anda memutuskan siapa yang Anda ingin mengirim foto kepada Anda)

Snapsound efisien dan menyenangkan!
Dengan dana yang kami terima, kami ingin mengubah prototipe menjadi platform media sosial gratis yang dapat berkontribusi pada masyarakat. Aplikasi ini akan tersedia di iOS dan Android. Kami akan bekerja dengan para app-development profesional yang mengembangkan aplikasi agar kami dapat merilisnya di 2017. Dana juga akan digunakan untuk promosi dan distribusi aplikasi.

Tantangan dan Risiko yang dihadapi
Kami mencari programmer yang baik yang dapat mengembangkab kode aplikasi kita. Jika kita menerima pendanaan yang mumpuni kita akan mampu membayar mereka.
Hal ini dimungkinkan, setelah kami menerima dana dan telah membangun aplikasi, namun aplikasi kami masih ditolak untuk dirilis App Store (iOS). Hal ini menyebabkan aplikasi yang ingin kami rilis ini terlambat dalam proses perilisan. Namun, kita hanya bisa memperbaiki ini dengan membaca umpan balik mereka memberi kita dan mengubah hal-hal yang perlu diubah, untuk mendapatkan persetujuan dari Apple.

Sumber Ide = Kickstarter - Snapsound

1 Like

Kelebihan

  • Aplikasi sharing lagu yang terbilang baru dan fresh di pasar.
  • Adanya fitur-fitur baru yang tidak ada pada pada aplikasi lain.
  • Preview lagu yang membuat pengguna menilai lagu mana yang ingin didengarkanya.
  • lebih efisien untuk mencari lagu yang sedang nge-hits saat ini.
  • Import lagu dari Spotify.

Kekurangan

  • Belum rilis pada ios maupun android.
  • Tidak ada fitur untuk memberi komentar dan fitur tag.
  • Desain tampilan hampir mirip seperti twitter.
  • Tidak ada fitur unduh lagu, pengguna harus mencari lagu itu sendiri lewat browser ataupun joox.
  • Tidak ada versi web.

Usulan

  • Tambahkan fitur untuk memberi komentar dan tag untuk menambah keseruan pada aplikasi ini.
  • Pemberian batasan waktu antar postingan agar tidak terlalu spam.
  • Fitur Like diganti dengan emotikon seperti senang, sedih, tertawa, hati, dan lain-lain agar tidak terlalu monoton.
  • adanya fitur unduh lagu agar memudahkan pengguna untuk mengunduh lagu yang disukai.
  • Buat versi web nya agar bisa digunakan pada pc.

Pasar Indonesia

Menurut saya jika aplikasi ini dirilis di android dulu maka akan cepat penyebarannya mengingat masyarakat indonesia mayoritas menggunakan android ketimbang iOS. Dan jika aplikasi ini ,ditambahkan fitur-fitur yang mendukung akan lebih membuat masyarakat di Indonesia tertarik terutama jika aplikasi ini gratis.