Skunk Ape - makhluk misterius dari Florida

Makhluk berbentuk kera berbadan tinggi besar disebut dengan Bigfoot di Kanada dan Amerika Serikat bagian utara. Namun di Florida, Bigfoot memiliki Skunk ape, yang memiliki satu ciri yang membedakannya dari Bigfoot, yaitu baunya yang menyengat. Nama skunk ape berasal dari kata “skunk” yang berarti sigung (sejenis tupai yang mengeluarkan bau busuk) dan “ape” yang berarti kera. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, Salah satu penampakan yang paling terkenal terjadi pada Februari 1971. Saat itu salah seorang pekerja real estate yang bernama H.C Osborn sedang berkemah di dekat wilayah suku Indian di Fort Lauderdale. ketika ia sedang menoleh ke arah luar tendanya, tanpa sengaja ia melihat satu makhluk setinggi 2,5 meter dengan berat sekitar 350 kg sedang berdiri.

Makhluk itu berbentuk seperti orangutan dan hanya berdiri pada jarak beberapa meter dari tendanya. Menurut Osborn, tubuhnya ditutupi oleh bulu berwarna coklat muda dan baunya sangat tidak mengenakkan. Pagi berikutnya, ia menemukan 5 jejak kaki, masing-masing sepanjang 45 cm dan selebar 28 cm.

Penampakan lain terjadi pada malam hari tanggal 7 Juni 1975. Seorang anak kecil berusia 12 tahun bernama Ronnie Steves terbangun ketika mendengar keributan diluar rumahnya. Ingin tahu, ia segera keluar rumah dimana ia menyaksikan satu makhluk setinggi sekitar 2 meter berbentuk orangutan yang sedang berlari. Para peneliti yang menerima laporan Ronnie keesokan harinya menemukan jejak sepanjang 20 cm di tanah.