Situs-situs apa saja yang menyediakan pembuatan animasi gif dengan gratis ?

animasi gif

Banyak orang sekarang memakai animasi GIF untuk ditaruh di website, atau blog mereka. Animasi GIF juga sering di pakai di situs-situs popular seperti Buzzfeed dan 9 Gag.

Situs-situs apa saja yang menyediakan pembuatan animasi gif dengan gratis ?

Yang saya tau salah satunya adalah situs freegifmaker.me yang dulunya bernama loogix. Untuk menggunakan situs ini, Anda akan memerlukan setidaknya 3 gambar untuk membuat GIF. Namun, Anda selalu dapat menambahkan lebih karena memungkinkan hingga 10 gambar yang akan diunggah. Mendukung 5 kecepatan frame yang berbeda juga. Selain membuat GIF biasa, freegifmaker.me memungkinkan untuk efek opsional seperti Blur, ataupun Motley untuk diterapkan pada animasi GIF.

Berikut adalah daftar situs untuk membuat animasi GIF secara mudah dan gratis:

__

1. imgflip.com

Cara membuatnya mudah, cukup upload foto-foto yang ingin kamu jadikan sebuah GIF, lalu di atur, di adjust ke speed yang diinginkan sampai sesuai dan terakhir, setelah jadi, kamu bisa download dan share hasil gifmu.

Generator GIF ini mengsupport foto format PNG, JPEG, dan GIF. Gif pun biasanya di set menjadi 10 (paling buruk), agar dapat menghasilkan GIF dengan cepat, kamu juga bisa ganti menjadi 1 (terbaik) tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Imgflip juga akan membuat watermark pada hasil gifmu. Bila kamu tidak ingin memiliki watermark imgflip, kamu bisa ke imgflip pro. Kamu perlu daftar untuk membuat GIF di situs ini.

2. makeagif.com

Disini, kamu bisa membuat dari foto, youtube, videomu sendiri, webcammu dan GIF. Cara membuatnya pun cukup sama seperti imgflip, makeagif juga memiliki extension pada Google Chrome. Sama seperti imgflip, kamu perlu daftar untuk membuat GIF di situs ini.

3. gifmaker.me

Kamu bisa membuat GIF, slideshows dan video animasi. Kamu bisa mengresize, reverse, merge sampai split GIF yang sudah kamu miliki maupun yang sedang kamu buat sekarang. Kamu tidak perlu daftar untuk membuat GIF di situs ini.

4. picasion.com

Kamu bisa membuat GIF dengan maksimum 10 foto, atau mengambil dari flickr atau picasa. Tanpa mendaftar, GIFmu bisa jadi dalam beberapa menit.

5. gifpal.com

Situs ini lebih cocok untuk kamu yang ingin membuat GIF dirimu sendiri dengan webcam, situs ini juga tidak memerlukan dirimu untuk mendaftar, dan juga memiliki efek-efek seru yang bisa kamu pakai.

__

Semoga bermanfaat mengenai jawaban yang saya berikan, terimakasih :pray: