Sinopsis Film Indonesia Terbaru Terlalu Tampan (2019)


(cocomi) #1

Kamu hobi membaca komik online seperti Line Webtoon? Nah, hadirnya film Terlalu Tampan pada 31 Januari 2019 di bioskop akan menjadi kabar gembira karena film ini merupakan hasil adaptasi dari komik online Line Webtoon yang juga berjudul sama. Film yang diadaptasi ini merupakan ekranisasi yang tidak biasa, karena biasanya sebuah film selalu diadaptasi dari novel maupun cerita pendek. Namun film Terlalu Tampan justru terinspirasi dari komik daring karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda.

Dalam komik daring yang berjudul Terlalu Tampan: Diary Orang Ganteng tersebut, memang dikisahkan dengan gaya khas manga Jepang. Dan komik yang dihasilkan sebanyak 100 episode tersebut telah dibaca sebanyak sembilan juta kali di Line Webtoon, bahkan telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris, Thailand dan Mandarin. Ya, komiknya memang cukup laris, hal inilah yang membuat Terlalu Tampan akhirnya dijadikan film layar lebar.

Menceritakan tentang seorang remaja bernama Mas Kulin, yang terlahir dengan wajah sangat tampan. Bukan hanya dia seorang, bahkan ayah, ibu dan anggota keluarga yang lain memiliki keindahan paras yang tak biasa. Hal inilah yang membuat Mas Kulin hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Karena ketampanannya, ia sering menghadapi banyak masalah, hingga akhirnya memilih untuk menghindari sekolah reguler. Namun hal ini justru membuat keluarganya khawatir, dengan perkembangan Mas Kulin yang hanya berada di rumah setiap hari.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kedua orang tuanya yaitu Pak Archewe, Bu Suk dan Mas Okis kakaknya membuat sebuah strategi agar Mas Kulin mau keluar rumah. Mereka pun akhirnya memasukkan Mas Kulin ke sekolah menengah atas khusus pria, yaitu Sekolah Horridson. Dan benar saja, setelah ia memutuskan untuk setuju masuk ke sekolah tersebut, ada saja kejadian yang harus dialami Mas Kulin. Hari-harinya menjadi tidak biasa, mulai dari menjadi incaran para siswi dari Sekolah BBM, guru-guru yang pingsan karena terpesona akan ketampanannya hingga kejadian lainnya yang membuat pusing kepala.

Bahkan seorang gadis yang memiliki wajah terlalu cantik bernama Amanda juga sangat tertarik pada Mas Kulin. Namun, dibalik keruwetan hidupnya akibat wajahnya yang terlalu tampan, ia bersyukur karena bisa bertemu dengan Kibo dan Rere yang selalu bersamanya. Dari mereka Mas kulin belajar bahwa masih ada orang-orang yang ingin berteman dengannya apa adanya, bukan karena ketampanan wajahnya.

Film ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, dan ia juga turut menulis naskah bersama Nurita Anandia. Visinema Pictures berusaha menuangkan nuansa komik sekental mungkin, meskipun tetap ada penyesuaian dengan pembuatan film layar lebar. Sementara itu, jajaran artis yang memerankan setiap karakter dalam film yaitu Ari Ilham, yang merupakan remaja berusia 20 tahun yang juga sering menjadi DJ. Ada pula Tarra Budiman sebagai Okisena atau dikenal Mas Okis, Marcelino Lefrandt sebagai Pak Archewe, Iis Dahlia sebagai Bu Suk, Nikita Willy sebagai Amanda, Rachel Amanda sebagai Rere dan Clavin Jeremy sebagai Kibo.

Film remaja bergenre komedi ini mungkin akan menjadi film yang baru paling unik di tahun 2019 ini. Kamu bisa mendownload film seru kayak gini di muvihd21.com dengan subtitle Indonesia. Ceritanya yang menarik diharapkan akan mendapat respon positif dari para penonton dan mampu mencapai jutaan penonton di bioskop. Jangan lupa catat tanggal mainnya ya.