Silisponge vs. Beauty Blender: Mana yang lebih baik?

Silisponge dan beautyblender adalah 2 aplikator makeup yang sempat bikin heboh industri kecantikan. Pasalnya, keduanya digemari oleh wanita karena memudahkan mereka saat mengaplikasikan dan meratakan makeup.

Beautyblender pertama kali ditemukan oleh seseorang yang sama sekali tidak berasal dari dunia kecantikan, Rea Ann Silva. Sejak penemuannya itu berhasil, beautyblender kemudian melejit di pasaran hingga memenangkan banyak beauty awards sejak kemunculan nya di tahun 2013 dan menjadi alat kecantikan yang wajib dimiliki oleh para wanita dan makeup enthusiast.

Di akhir tahun lalu, Silisponge kemudian masuk ke pasaran. Bentuknya kecil, dan agak nyeleneh. Bahan dasarnya yang berupa silicone sukses membuat para makeup enthusiast tergiur dan tertarik untuk mencoba karena aplikator ini punya klaim bisa menghemat pemakaian makeup karena tidak akan menyerap makeup seperti beautyblender.

Harga
Dilihat dari segi harga, beautyblender memang lebih mahal karena dibanderol seharga Rp340.000, sedangkan untuk Silisponge dijual dengan kisaran harga Rp132.000.

Hasil akhir
beautyblender memberikan hasil akhir yang merata sehingga foundation yang digunakan terlihat natural dan flawless di wajah. beautyblender tidak hanya bisa dipakai untuk meratakan foundation, tetapi juga bisa untuk meratakan produk yang berbahan dasar cream dan liquid lainnya seperti blush, bronzer, concealer, dan BB cream. Damp beautyblender juga jadi aplikator terbaik untuk baking makeup, lho. Banyak ya fungsinya? Sedangkan silisponge hanya bekerja baik pada foundation untuk meratakannya di seluruh wajah. Untuk hasil yang membaur dengan sempurna, tetap perlu bantuan sponge makeup lain atau kuas foundation. Tapi, produk makeup bisa diaplikasikan pada kulit dalam takaran yang lebih sedikit atau dengan kata lain: lebih hemat!

Cara merawat
Dengan bahan dasar yang menyerap produk makeup, tentu beautyblender harus sering dibersihkan dengan teliti sesudah dan sebelum digunakan. Silisponge yang berbahan dasar silikon tentu tetap perlu dicuci, tetapi lebih mudah dan juga bisa dikeringkan hanya dengan tisu.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/silisponge-dan-beautyblender-mana-yang-lebih-baik/