Sifat sosial anjing chihuahua

Apakah anjing Chihuahua mudah untuk mengenal orang baru atau cenderung menutup diri

Anjing Chihuahua sangat ramah dan adaptif. Mereka menyukai permainan dan perhatian pada orang mereka. Dalam keluarga, anjing ini biasanya memilih satu hewan peliharaan - orang yang memberi perhatian khusus pada mereka. Karena itu, pemiliknya harus berusaha agar setiap anggota keluarga menghabiskan cukup waktu dengan anjing mungil ini, mengekspresikan cintanya dan rasa hormatnya pada hewan kesayangan. Dalam hal ini, itu rapuh, tapi makhluk pemberani akan menunjukkan keajaiban pengabdian.

Chihuahua bergaul dengan baik dengan anak-anak, tapi bermain dengan mereka bisa berbahaya bagi anjing itu sendiri karena alasan yang dapat dimengerti - perwakilan dari jenis ini adalah anjing terkecil di dunia. Bahkan anak yang sangat muda pun bisa secara tidak sengaja mencederai Chihuahua dengan satu gerakan canggung. Orangtua harus menjelaskan kepada anak bagaimana berperilaku dengan hewan ini.

Orang asing dan tamu di apartemen chihuahua bertemu dengan nyengir menusuk keras. Ini adalah reaksi khas dari anjing-anjing ini terhadap segala hal yang tidak biasa dan, menurut mereka, berpotensi berbahaya. Tapi mereka dengan cepat terbiasa dengan orang baru, karena mereka secara intuitif merasakan niat positifnya.

Chihuahua tidak mengenali pihak berwenang - mereka tidak takut bahkan anjing terbesar sekalipun. Di jalanan, mereka selalu mengungkapkan klaim mereka kepada semua hewan yang bertemu mereka di jalan - apakah itu anjing ganas atau kucing sederhana. Dalam kehidupan sehari-hari, makhluk ini mudah menjalin kontak dengan hewan peliharaan manapun.