Sifat baik apa saja yang dapat dicontoh dari Pocahontas (Pocahontas)?

Pocahontas

Pocahontas (Pocahontas) merupakan seorang wanita yang kuat dan mencerminkan putri disney yang hebat. Sifat baik apa saja yang dapat dicontoh dari Pocahontas (Pocahontas)?

Hal yang patut dicontoh adalah dia tidak menilai orang lain dari sukunya. Buktinya dia mau berteman dengan John Smith yang berasal dari Inggris, yang tentunya dibenci oleh suku-suku orang Indian. Selain hal itu, Pocahontas juga memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi.

Walaupun dia mencintai John Smith dan ingin bersama dengan pria itu, namun dia memilih tetap tinggal di tanah kelahirannya. Dia yakin kalau dia masih dibutuhkan disana, sehingga dia tidak mau meninggalkan tanahnya dan memutuskan untuk berpisah dengan pria yang dia cintai.

Film ini mengajarkan kita bahwa kemanusiaan bukan dilihat dari suku dan warna kulitnya. berfikir maju adalah disaat kita berhenti melakukan rasisme. berkorban bagi orang banyak dan mengesampingkan rasa ego juga merupakan hal yang mudah dikatakan tetapi sulit dilakukan. Pocahontas mampu menjadi representatif wanita cerdas.

Pocahontas

  1. Independen - menjalani hidupnya sendiri. Kemandirian itu baik, tetapi bisa juga mengakibatkan kesepian. Sifat independen merupakan sifat yang baik apabila kita dapat mengelolanya, karena menjadi tergantung dengan orang lain dapat melumpuhkan kemampuan anda. Jika Anda ingin berbuat banyak, pergilah bersama teman-teman. Jika Anda ingin pergi jauh, pergilah sendiri.

  2. Bertanggung jawab - Pocahontas digambarkan suka mengawasi binatang-binatang di sekitarnya. Merawat mereka yang tidak bisa mengurus diri mereka sendiri.

  3. Petualang - mengeksplorasi dan mengalami semua yang dapat ditawarkan dalam kehidupan. Seringkali untuk dapat mengatasi tantangan yang tidak terduga adalah dengan melakukan petualangan.

Pocahontas

  1. Spiritual - memahami terdapat lebih banyak kehidupan dibandingkan apa yang Anda lihat dan sentuh. Ketika kita menyadari ini, kita memahami bahwa kita perlu merawat “dunia” kita dengan lebih baik.

  2. Bijaksana - tidak hanya dengan cara berpendidikan tinggi untuk dapat menjadi bijaksana. Bukalah wawasan anda seluas-luasnya sehingga anda mempunyai pengetahuan luas. Binatang-binatang dapat mengajar diri kita. Kita bisa banyak belajar dari segala sesuatu yang ada di alam ini.

  3. Mulia - tidak melakukan sesuatu demi keuntungannya sendiri. Setia dengan segala sesuatu yang ada di lingkungannya.

Berani - akan membela siapa pun dan melindungi orang yang ia cintai, kalau itu adalah suatu yang benar.

image

Berikut quotes yang menarik dari Pocahontas,

“What I love most about rivers is you can’t step in the same river twice. The water’s always changing, always flowing.” – Pocahontas

“Sometimes the right path is not always the easiest.” – Pocahontas

“I’d rather die tomorrow than live a hundred years without knowing you.” – Pocahontas

“Listen with your heart, you will understand.” – Pocahontas

“The water’s always changing, always flowing. But people, I guess, can’t live like that” – Pocahontas

“We are all connected to each other, in a circle, in a hoop that never ends,” – Pocahontas

“But I know every rock and tree and creature has a life, has a spirit, has a name.” – Pocahontas

“Two hopeful hearts, two lands apart. Together there’s no end to what our dream can start.” – Pocahontas

“If you walk the footsteps of a stranger, you’ll learn things you never knew you never knew.” – Pocahontas

“How high does a sycamore grow? If you cut it down, then you’ll never know.” – Pocahontas

“Good-Bye is an easy word to say but try saying it to a friend. If I never knew you, I’d be safe, but half as real, never knowing I could feel.” – Pocahontas

“My world has changed, and so have I. I have learned to choose and I have learned to say goodbye.” – Pocahontas

“Like two eagles soar as one upon the river of the wind with the promise of forever, we will take the past and learn how to begin.” – Pocahontas