Sifat apa saja yang dapat dicontoh dari Tiana (Princess and the Frog)?

Tiana - Princess and the Frog

Tiana (Princess and the Frog) merupakan salah satu karakter Disney yang memiliki watak yang baik. Sifat apa saja yang dapat dicontoh dari Tiana (Princess and the Frog)?

2 Likes

Hal yang patut dicontoh dari Tiana adalah jiwa pekerja kerasnya. Tiana bahkan mau berjuang keras demi menggapai mimpinya untuk membuka sebuah restoran. Dengan belajar dari karakter tiana kita harus selalu berfikir positif, berhenti mengeluh, dan tetap bekerja keras. Mengejar mimpi bukan masalah seberapa beruntung kita tetapi seberapa keras kita ingin menggapainya.

1 Like

Beberapa sifat dari Tiana - Princess and the Frog yang dapat anda tiru antara lain:

  1. Disiplin - Anda dapat menginginkan sesuatu tetapi keinginan itu saja tidak cukup. Anda harus mempertajam keinginan dan minat Anda untuk lebih fokus pada apa yang paling Anda inginkan. Ayah Putri Tiana menanamkan dalam dirinya tentang etika kerja keras. Dan etika kerja keras itu tetap bersamanya.

  2. Pekerja keras - Ayah Tiana mengatakan bahwa Anda dapat mengalahkan bakat dan kejeniusan dengan kerja keras. Ada banyak orang yang jenius, memiliki bakat hebat, tetapi kalah “berhasil” dengan orang yang memiliki kemampuan dibawahnya. Kerja keras merupakan kunci utamanya karena “apa yang mungkin terjadi” hanya akan terjadi ketika Anda telah mencoba untuk mewujudkan kemungkinan itu.

  3. Tidak takut - kebanyakan orang tidak melakukan sesuatu, bukan karena mereka tidak dapat melakukannya, tetapi karena mereka takut untuk mencoba.

  4. Independen - merupakan sifat kebanyakan seorang putri. Mereka akan keluar dan mengambil kesempatan yang ada. Tidak menunggu seseorang melakukannya untuk mereka. Para putri mungkin mendapatkan bantuan dan setiap orang mungkin membutuhkan bantuan. Tetapi semua itu adalah tanpa arti kecuali diri Anda sendiri berusaha sekeras mungkin melakukakan yang terbaik.

    image

  5. Motivasi diri - Mereka yang mengatakan pada diri sendiri untuk dapat melakukan sesuatu, kemudian melakukannya dengan sekuat tenaga, sering menyelesaikan sesuatu hal jauh di depan orang-orang yang hanya menunggu orang lain untuk melakukan sesuatu untuk mereka. Bergantung pada diri sendiri jauh lebih mudah dibandingkan bergantung pada orang lain.

  6. Syukur - lakukan saja apa yang bisa anda lakukan daripada hanya mengeluh karena kekurangan anda atau karena anda tidak memiliki sesuatu. Kemampuan untuk selalu merasa puas dengan apa yang Anda miliki merupakan karakteristik terhebat yang biasa dipunyai oleh tokoh-tokoh besar.

  7. Lucu - hidup akan menjadi lebih baik jika Anda bisa menertawakan kehidupan anda sendiri, walaupun anda mendapatkan keburukan atau suatu hal yang tidak menyenangkan. Selalu ada sisi humor disetiap keadaan, anda tinggal mencarinya dan menertawakannya. Dengan melihat “kelucuan” dalam suatu hal akan dapat meringankan tantangan yang ada sehingga anda dapat menikmati tantangan tersebut.

  8. Ramah - hidup akan menjadi lebih baik jika dijalani bersama orang lain daripada hidup sendirian. Kita tidak dapat mengetahui kemampuan teman kita sampai kita tahu siapa teman kita. Bertemanlah dengan lebih banyak teman yang mendukung anda untuk berkembang, dan jauhilah teman yang dapat merusak diri anda.

    image

  9. Rendah Hati - Jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki dan jangan memandang rendah orang lain atas segala kelemahannya. Kita tidak akan pernah tau kelebihan mereka dan selalu carilah kelemahan diri Anda. Hal itu yang membuat diri anda selalu berkembang.

2 Likes