Siapakah Warrick Dunn?


Warrick De’Mon Dunn adalah mantan pemain sepak bola Amerika yang bermain di Liga Sepakbola Nasional selama dua belas musim. Dia direkrut oleh Tampa Bay Buccaneers secara keseluruhan ke-12 dalam NFL Draft 1997, setelah bermain sepak bola perguruan tinggi di Florida State.

Siapakah Warrick Dunn ?

Dibesarkan di Baton Rouge, Louisiana, Warrick Dunn adalah anak tertua dari enam bersaudara dari ibu tunggal, Betty Smothers. Betty bekerja tanpa lelah sebagai seorang perwira polisi sampai 7 Januari 1993, ketika dia disergap dan dibunuh saat mengawal seorang pengusaha yang melakukan deposit pada malam hari. Warrick baru berusia 18 tahun.

Didorong oleh perannya menjadi kepala rumah tangga, Warrick menggunakan asuransi jiwa ibunya untuk membeli rumah untuk adik-adiknya. Di tengah-tengah tragedi itu, Warrick juga direkrut sebagai senior Sekolah Menengah Katolik untuk bermain sepak bola. Dia akhirnya akan memilih untuk memenuhi impian ibunya dan bermain di Universitas Negeri Florida.

Dunn, dengan bantuan neneknya, berhasil menjadi orang tua sekaligus menjadi saudara bagi saudara-saudaranya dari jauh, selaiin itu menjadi salah satu punggung terbaik yang pernah dilihat Seminoles. Di FSU, Warrick adalah pemain All-ACC tim tiga kali pertama di mana ia menjadi yang pertama dalam sejarah sekolah untuk merekam tiga musim dengan kecepatan 1.000 yard. Dia menyelesaikan karir sebagai pemimpin di Seminoles yang mencapai 3.959 untuk melampaui Greg Allen 3.769 (1981-84), dan dia lulus tepat waktu pada tahun 1997 dengan gelar dalam Studi Informasi.

Melanjutkan untuk menentang peluang, Warrick Dunn direkrut di babak pertama (keseluruhan pemilihan ke-12) dari NFL Draft 1997 oleh Tampa Bay Buccaneers. Pada tahun 1997 ia dinobatkan sebagai NFL Rookie of the Year oleh Football News, Pro Football Weekly dan Sports Illustrated, dan ditunjuk sebagai Rookie of the Year oleh Associated Press, Football Digest dan College serta Pro Football Newsweekly. Warrick akan melanjutkan untuk bermain lima musim dengan Buccaneers, enam musim dengan Falcons, dan kemudian satu tahun terakhir dengan Buccaneers. Dia pensiun dari NFL 14 sepanjang masa di pekarangan serbaguna dengan 15.306 dan 19 pekarangan bergegas dengan 10.967.

Selama masa jabatannya sebagai pelarian Falcon, rasa ingin tahu dan minat Warrick di luar lapangan membantunya mengembangkan hubungan dekat dengan pemilik Falcon, Arthur Blank. Pada bulan Desember 2009, hubungan itu membantu Dunn mewujudkan tujuan jangka panjang untuk memperluas pengetahuan dan pengalamannya di bidang manajemen, pencitraan merek, dan operasi NFL dengan secara bulat disetujui oleh pemilik NFL untuk menjadi mitra terbatas Atlanta Falcons. Pembelian posisi kepemilikan minoritas di klub selesai pada bulan Maret 2010.

Selain prestasi dan resume yang mengesankan di lapangan, Warrick mungkin terkenal karena keterlibatannya dalam filantropi. Sebagai pemula untuk Tampa Bay, Warrick mendirikan program Homes for the Holidays untuk memenuhi impian ibunya akan kepemilikan rumah untuk keluarga orang tua tunggal. Program ini bermitra dengan organisasi lokal untuk mengubah rumah menjadi rumah bagi keluarga orang tua tunggal melalui perabot rumah tangga dan bantuan uang muka. Sejak awal, Homes for the Holidays telah melengkapi 169 rumah, menyediakan lebih dari $ 800.000 dalam bantuan uang muka, dan melayani lebih dari 457 orang tua tunggal dan anak-anak.

Dampak Homes for the Holidays menginspirasi Warrick untuk berkembang menjadi tiga program tambahan: Andalkan Masa Depan Anda, Ukir, dan Hati untuk Beasiswa Pengabdian kepada Masyarakat, semua disimpan hari ini di bawah payung Warrick Dunn Charities. Bersama-sama, keempat program ini didedikasikan untuk memperkuat dan mentransformasikan masyarakat dengan memerangi kemiskinan, kelaparan, dan meningkatkan kualitas hidup keluarga secara akademis, sosial, dan ekonomi.

Sumber:

https://wdc.org/about-our-founder/