Siapakah Trihatma Kusuma Halim?

Agung Podomoro

Trihatma Kusuma Halim adalah yang membangun proyek besar seperti Thamrin City, Kalibata Residence dan lain sebagainya.
Siapakah Trihatma Kusuma Halim ?

1 Like

Trihatma Kusuma Hamilan merupakan mantan karyawan di perusahan real estate ternama di Indonesia, Agung Podomoro (1973-1986). Pada tahun 1986-2016, Haliman menjabat sebagai CEO Agung Podomoro Group.

Sebagai salah satu alumni jurusan teknik arsitektur Universitas Trier, Kaiserlautern, Jerman (1970-1973). Agaknya wajar jika beliau bekerja di bidang real estate , alih-alih sang ayah memanggilnya pulang ke Indonesia untuk membantu mengelola perusahaan properti.

Lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juni 1956, Trihatma Kusuma Hamilan adalah generasi kedua keluarga konglomerat pendiri Podomoro Group. Trihatma adalah anak dari Anton Haliman, pengusaha yang membangun perumahan Simprug dan Sunter Podomoro. Ayahnya mendirikan Agung Podomoro sejak 1969. Tahun 1986, kepemimpinan perusahaan diserahkan kepada Trihatma Kusuma Haliman.

Di bawah kepemimpinannya, Podomoro Land sudah membangun perumahan di Karawang, padahal sebelumnya tanah di Karawang tersebut tak terlalu diurus. Selain itu, Podomoro juga pernah mengambil alih dan mengurusi proyek macet seperti Senayan City dan Plaza Semanggi.