Siapakah pelukis abstrak termuda di dunia?

Di usia yang masih kecil, kebanyakan anak menghabiskan waktunya untuk bermain Bersama teman teman sebayanya. Namun, berbeda dengan anak kecil yang satu ini, di usianyayang masih sangat muda,anak ini bahkan telahmenjadi pelukis abstrak professional. Siapakah dia?

Aelita Andre

Anak lucu berusian 4 tahun yang berasal dari Melbourne, Australia merupakan pelukis abstrak termuda di dunia. Anak ini bahkan memulai melukis sewaktu usia 11 bulan. Hobinya ini semakin menjadi-jadi ketika umur dua tahun ia mengadakan pameran lukisan pertamanya di kota kelahirannya.

Ternyata keahliannya tersebut dilirik para kritikus seni. Buktinya, ia dijuluki “seniman lukisan abstrak profesional” di usia yang sangat muda. Konon, hasil lukisannya disamakan dengan pelukis ternama Jackson Pollock dan Pablo Picasso. Aelita bahkan akan menggelar pameran lukisan profesional bulan Juni 2012 di Kota New York, Amerika Serikat.

Yang lebih mencengangkan lagi adalah harga lukisan yang dibuat Aelita. Harganya yang paling murah terjual sekitar 47 juta rupiah, sedangkan yang termahal bisa mencapai 1,6 miliar rupiah. Kabarnya, ini melebihi harga karya pelukis profesional dunia lainnya saat ini.

Kini, ia dinobatkan sebagai pelukis abstrak profesional termuda di dunia. Karya-karyanya saat ini tengah dibicarakan di kalangan media internasional.