Siapakah Kate Beckinsale?

Born Kathrin Romary Beckinsale
26 July 1973 (age 44)
Chiswick, London, England
Alma mater New College, Oxford
Occupation
Actress model

Years active 1991–present

Kate Beckinsale adalah seorang aktris yang lahir di kota London, Inggris pada tanggal 26 Juli 1973. Kedua orang tuanya merupakan pekerja seni juga di bidang akting.

Sang ayah, Richard Beckinsale adalah seorang bintang komedi televisi di Inggris pada tahun 1970-an. Namun sayangnya sang ayah harus berpisah dengan keluarganya di usia 31 tahun akibat serangan jantung. Sang ibu, Judy Loe adalah seorang aktris sitkom dan drama televisi.

Kate Beckinsale memiliki seorang kakak perempuan bernama Samantha Beckinsale. Hampir sama dengan dirinya, sang kakak juga berkecimpung di dunia akting sebagai pemeran serial TV dan film.

Kate Beckinsale menikah untuk kedua kalinya dengan sutradara Len Wiseman. Mereka bertemu saat Wiseman mengarahkan film Underworld (2003) yang dibintangi oleh Beckinsale. Setelah itu Wiseman juga menggarap sekuelnya Underword : Evolution (2006).

Mereka bertunangan pada bulan Juni 2003 dan memutuskan menikah tanggal 9 Mei 2004. Namun sayangnya pernikahan mereka harus kandas setelah menikah selama 11 tahun. Mereka berdua memutuskan berpisah pada bulan November 2015.

Pertama kali ia pernah menjalin rumah tangga dengan aktor Michael Sheen. Aktor asal Inggris ini adalah pemeran tokoh Lucian di film pertama Underworld. Di pernikahannya tersebut Sheen dan Beckinsale dikaruniai seorang putri yang diberi nama Lily Mo Sheen yang lair pada tanggal 31 Januri 1999.

Lily pernah terlibat di film kedua Underworld : Evolution berperan sebagai tokoh Selene saat masih belia. Lily pulalah yang menerima cincin pernikahan ibunya saat bersama Len Wiseman.

Aktris yang pernah mempelajari literatur Perancis dan Rusia di Oxford ini mengawali karirnya di dunia akting pada tahun 1975 dengan membintangi serial televisi.

sumber : Biografi dan Daftar Film Kate Beckinsale, dari Pearl Harbour sampai Absolutely Anything - SinduLin