Siapakah Gustav Schwarzenegger?

Gustav
Gustav Schwarzenegger adalah seorang kepala kepolisian Austria, inspektur pos dan opsir polisi militer. Dia adalah ayah dari aktor Hollywood sekaligus mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger.
Siapakah Gustav Schwarzenegger ?

Gustav Schwarzenegger (17 Agustus 1907 - 1 Desember 1972) adalah seorang kepala polisi Austria (Gendarmeriekommandant), inspektur pos, seorang perwira polisi militer senior yang tidak ditugaskan, yang kemudian menjadi terkenal sebagai bapak bintang Hollywood binaragawan dan Gubernur California Arnold Schwarzenegger.

Gustav Schwarzenegger, ayah dari Arnold Schwarzenegger, menikahi janda perang Aurelia Jadrny (2 Juli 1922 - 2 Agustus 1998) pada tanggal 5 Oktober 1945, di Mürzsteg, Steiermark, Austria. Dia meninggal di Weiz, Steiermark, Austria pada usia 65, di mana dia dipindahkan sebagai polisi. Dia dimakamkan di Weiz Cemetery, Weiz, Steiermark, Austria. Aurelia Jadrny Schwarzenegger meninggal karena serangan jantung pada usia 76 ketika mengunjungi Weiz Cemetery pada tahun 1998 dan dia dimakamkan di sebelah suaminya.

Putranya, Arnold Schwarzenegger, menyatakan dalam film Pumping Iron bahwa dia tidak menghadiri pemakaman ayahnya, tetapi kemudian menarik kembali ini, menjelaskan bahwa itu adalah cerita yang dia peroleh dari seorang petinju untuk membuatnya tampak seolah-olah dia bisa mencegah kehidupan pribadinya dari mengganggu pelatihan atletiknya. Berita melaporkan tentang hubungan Nazi Gustav yang pertama kali muncul pada 1990, ketika Arnold meminta Simon Wiesenthal Center, sebuah organisasi yang telah lama ia dukung, untuk meneliti masa lalu ayahnya. Pusat menemukan catatan tentara Gustav dan keanggotaan partai Nazi, tetapi tidak mengungkap hubungan dengan kejahatan perang atau organisasi paramiliter, Schutzstaffel (SS). Ketertarikan media muncul kembali ketika Arnold mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam pemilihan recall tahun 2003.

Menurut dokumen yang diperoleh pada tahun 2003 dari Arsip Negara Austria oleh Los Angeles Times, yanyang setelah berakhirnya segel 30 tahun catatannya di bawah undang-undang privasi Austria, Gustav Schwarzenegger secara sukarela mendaftar untuk bergabung dengan Partai Nazi, pada tahun 1938, ketika itu masih ilegal di Austria. Dia juga secara sukarela mendaftar untuk menjadi anggota Sturmabteilung (SA), sayap paramiliter NSDAP, pada 1 Mei 1939 sekitar 6 bulan setelah pogrom nasional berdarah terhadap orang-orang Yahudi dan pada saat itu orang Yahudi di Graz (kota kelahiran Schwarzenegger) sedang aktif dikumpulkan dan dikirim ke kamp konsentrasi. Kemeja Brown adalah organisasi yang terutama bertanggung jawab atas penganiayaan terhadap orang-orang Yahudi dan membersihkan mereka dari Graz, sebuah proses yang disebut Aryaisasi. Gustav Schwarzenegger, sebagai anggota Kemeja Brown, mungkin berpartisipasi dalam membuat kampung halamannya “Judenfrei” - bersih dari orang-orang Yahudi. Austria menjadi bagian dari Reich Jerman melalui Anschluss pada 12 Maret 1938.

Schwarzenegger adalah seorang Hauptfeldwebel (kira-kira setara dengan Sersan Mayor Perusahaan) dengan Batalyon 521 dari Feldgendarmerie, yang merupakan unit polisi militer yang melekat pada unit tentara reguler untuk kontrol lalu lintas, untuk menegakkan hukum militer, dan keamanan medan perang, hanya digunakan untuk mengendalikan warga sipil populasi di zona tempur tentara Jerman. Di akhir perang, unit-unit seperti itu juga digunakan untuk memaksakan tindakan kejam terhadap warga sipil Jerman yang “kalah” maupun personil militer. Schwarzenegger tampaknya telah menerima banyak perhatian medis dan mungkin telah terjangkit malaria selama masa tugasnya; dia diberhentikan pada tahun 1943.

Ursula Schwarz, seorang sejarawan di Pusat Dokumentasi Wina untuk Perlawanan Austria, mengatakan bahwa karier Schwarzenegger cukup khas untuk generasinya, dan tidak ada bukti yang muncul yang secara langsung mengaitkannya dengan partisipasi dalam kejahatan perang atau pelanggaran terhadap warga sipil. Dia melanjutkan karir kepolisiannya pada tahun 1947.

Referensi

https://www.geni.com/people/Gustav-Schwarzenegger/6000000008025242071