Siapakah founder bluedot?

BlueDot sudah melihat tanda-tanda Covid-19 tepat sembilan hari sebelum Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis pernyataannya terkait adanya virus corona baru (Foto: ilustrasi penelitian virus corona)

Siapakah founder bluedot ?

Kamran Khan adalah pendiri BlueDot yang berprofesi sebagai seorang dokter dan ilmuwan penyakit menular di Rumah Sakit St. Michael dan Profesor Kedokteran di Universitas Toronto. Termotivasi oleh epidemi SARS global pada tahun 2003, Dr. Khan telah mempelajari mobilitas populasi manusia dan pendorong global lainnya munculnya penyakit menular dan menyebar selama lebih dari satu dekade. Pada 2013, Dr. Khan mendirikan BlueDot, sebuah perusahaan sosial yang didedikasikan untuk memperkuat kesiapan global terhadap epidemi berbahaya dengan memanfaatkan potensi besar data besar dan teknologi informasi. Melalui BlueDot, Dr. Khan telah bermitra dengan berbagai lembaga pemerintah (mis. Urusan Global Kanada, Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS) untuk melindungi kesehatan dan keamanan manusia dari epidemi berbahaya, baik yang berasal dari peristiwa yang terjadi secara alami, kecelakaan, atau tindakan yang disengaja.

BlueDot terdiri dari kumpulan para ilmuwan, maverick, geek data, pemikir desain, dan pelaku yang sengaja melakukan eklektik yang secara eklektik disatukan dalam keinginan tunggal untuk mengakali penyakit menular. Di dunia yang sangat terhubung saat ini, populasi global menjadi semakin rentan terhadap penyakit menular dan dampak yang menghancurkan dari wabah. Kami menghasilkan analisis data mutakhir, teknologi hak milik, dan pengetahuan yang dapat ditindaklanjuti untuk mencegah, mendeteksi, dan mengurangi sejumlah masalah kesehatan global yang paling mendesak saat ini. Menggambar dari berbagai keahlian - epidemiologi, kedokteran, ekologi, pemodelan matematika, analitik geospasial, ilmu & teknik data, desain, dan pengembangan - BlueDot menerapkan analitik yang digerakkan manusia dan mesin untuk data besar, menghasilkan wawasan darinya, dan menerjemahkan wawasan ini. ke dalam produk dan layanan yang dapat dicerna.

Ringkasan

https://ca.linkedin.com/in/kamran-khan-8ba43314a