Siapakah Dhanin Chearavanont?

Siapakah Dhanin Chearavanont ?

Sebagai salah satu orang terkaya di Asia Tenggara, Dhanin Chearavanont banyak diperbincangkan publik. Siapakah Dhanin Chearavanont ? Apa usaha yang membuatnya kaya?

1 Like

Dhanin Chearavanont


Dhanin Chearavanont merupakan pengusaha asal Thailand yang lahir pada 19 April 1939, di Bangkok, Thailand. Ayah Dhanin Chearavanont, Chia Ek Chor, dan pamannya, Chia Seow Hui, meninggalkan China menuju Bangkok pada 1920-an untuk mulai menjual benih dan bahan kimia pertanian. Bisnis mereka beragam secara geografis di seluruh Asia, dan secara vertikal melalui sejumlah usaha teknologi dan pertanian. Pada 1980-an, ketika China membuka diri terhadap perusahaan asing, Charoen Pokphand Group menjadi mitra pilihan untuk merek internasional seperti Honda, Walmart, dan Tesco.

Dhanin, dan tiga saudara lelakinya, Jaran, Montri, dan Sumet, serta sepupu mereka secara kolektif membentuk grup yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Asia dan beroperasi di bidang pertanian, telekomunikasi, pemasaran, distribusi dan logistik, perdagangan internasional, petrokimia, pengembangan properti dan lahan, integrasi tanaman, asuransi, otomotif, dan makanan hewan peliharaan. Alumni dari Education University of Hong Kong ini adalah ketua senior CP Group, perusahaan swasta terbesar di Thailand.