Siapakah Dafne Keen?

image
Born Daphne Keen Fernández
2005 (age 12–13)[1]
Spain
Citizenship British, Spanish
Occupation Actress
Years active 2014–present

Dafne Keen adalah putri dari aktor Inggris Will Keen. Will sudah memulai karirnya di bidang akting sejak tahun 1994 dengan membintangi serial TV. Memang Will Keen merupakan aktor yang lebih banyak berkecimpung di serial TV dibanding film.

Sampai saat ini aktor kelahiran 4 Maret 1970 ini baru memerankan 2 buah film yaitu Love and Other Disasters (2006) dan Victor Frakenstein (2015). Sang Bunda juga menurunkan darah seni peran kepada putrinya karena ia juga merupakan seorang aktris yang berasal dari Spanyol bernama Maria Fernandez Ache.

Sedangkan sang putri, Dafne Keen baru memulai karirnya di dunia akting saat membintangi serial TV The Refugees (2014-2015) sebagai Ana. Di serial tersebut ia juga berakting bersama ayahnya.

Logan menjadi debut perdananya berakting di film layar lebar bagi bocah yang fasih berbahasa Inggris dan Spanyol ini.

Menurut sutradara film Logan, James Mangold, tokoh yang diperankan Keen memang diciptakan untuk mencuri perhatian. Sang sutradara ingin menampilkan konsep baru mengenai superhero wanita yang ditampilkan dengan citra cantik, berkulit putih, seksi dan atraktif.

Melalui film ini Mangold ingin membuat film dewasa yang intens namun juga melibatkan isu tentang anak-anak yang harus berhadapan dengan kelamnya dunia orang dewasa.

Hugh Jackman sebagai pemeran Logan pun merasa jika tokoh Laura/X-23 tersebut adalah sesuatu yang luar biasa dan fenomenal, walaupun pada awalnya ia sempat ragu apakah bisa menemukan pemeran untuk karakter tersebut.

Selama proses produksi Logan, Dafne Keen yang saat ini berusia 12 tahun menjadi akrab dengan putri Jackman, Ava yang juga berusia hampir sama dengan Keen (11 tahun). Bahkan mereka berdua sering jalan-jalan dan bermain bersama dengan Jackman. Hugh Jackman pun mengungkapkan perasaanya ketika melihat dua kepribadian berbeda yang diperankan oleh Keen.

Ia mengatakan cukup aneh rasanya saat ia mengantarkan Keen dan Ava berjalan-jalan namun keesokan harinya Keen menjadi mutan bercakar yang dengan sadis merobek dan mencincang lawannya.