Siapakah Charles O'Rear?

windows XP
Charles O’Rear adalah seorang fotografer Amerika. Gambarnya, Bliss, digunakan sebagai wallpaper desktop default dari sistem operasi Microsoft Windows XP.
Siapakah Charles O’Rear ?

Charles (Chuck) O’Rear memotret 25 cerita untuk National Geographic yang mencakup periode 25 tahun dengan subjek mulai dari Indonesia, Riviera Meksiko, Siberia, Kanada, Lembah Silikon, dan Lembah Napa. Dia telah muncul di sampul majalah dua kali - sekali sebagai “Bird Man” menerbangkan pesawat ultra ringan dan yang lainnya memegang chip komputer di tangannya.
Chuck menjadi tertarik pada anggur ketika majalah itu mengirimnya ke Lembah Napa pada tahun 1978 untuk menghasilkan artikel tentang wilayah anggur yang saat itu kurang dikenal. Sebagai hasil dari penugasan itu, ia membuat rumahnya di Lembah Napa dan mulai memotret daerah tersebut. Ketertarikannya menjadi global pada tahun 1998, ketika Corbis mengirimnya ke seluruh dunia selama satu tahun untuk mengambil foto di wilayah anggur utama.

Hari ini, Chuck dikenal karena sepuluh buku anggur meja kopi yang telah ia hasilkan dan difoto, tiga dengan istrinya, jurnalis pemenang penghargaan Daphne Larkin. Buku-bukunya termasuk Napa Valley: The Land, The Wine, The People; Anggur Di Seluruh Amerika; Chardonnay; Cabernet; Tempat Anggur; dan Pabrik Anggur Cantik, antara lain. Dia juga menerbitkan kalender dan poster untuk negara anggur.

Mungkin yang paling terkenal karena mengambil foto yang dianggap paling banyak dilihat dalam sejarah - foto screen saver default Microsoft “Bliss” pada satu miliar komputer di seluruh dunia - nama Chuck telah dikutip dalam daftar “Sepuluh Fotografer Top di Dunia”.

Sementara di National Geographic Chuck menguasai penggunaan blus kecil dan, sebagai hasilnya, mengajar subjek selama 11 tahun di Workshop Fotografi Santa Fe

Chuck memulai karir fotografinya di Kansas pada tahun 1960, ketika menghadiri State Teachers College. Dua tahun kemudian, ia menjadi reporter / fotografer untuk Kansas City Star dan pada 1966 ia pindah ke Pantai Barat di mana ia menjadi staf fotografer untuk Los Angeles Times. Pada tahun 1971, ia mulai memotret untuk National Geographic. Pada tahun 1980 ia ikut mendirikan bersama Craig Aurness salah satu agen foto pertama Amerika, Westlight, yang diakuisisi oleh Corbis pada tahun 1998.

Foto-fotonya diarsipkan di Koleksi Corbis milik Bill Gates dan telah muncul di ribuan publikasi, iklan, film dan di televisi. Situs webnya menyediakan tampilan langsung dari rumahnya di St Helena, CA (www.wineviews.com)

Bersama-sama, Chuck dan Daphne memiliki empat anak dan dua cucu.

Ringkasan

http://thephotosociety.org/member/charles-orear/