Siapakah Bethoven itu?

Bagi kalian pecinta musik klasik, apakah kalian mengenal Bethoven ?

Lahir di Bonn, Jerman pada 17 Desember 1770 , Beethoven sudah mengalami penderitaan sejak masih kecil. Dia adalah satu dari tujuh anak yang selamat hingga dewasa. Meskipun dia mencintai ibunya yang lembut, Maria, dia takut dengan ayahnya yang pemabuk dan pemarah, Johann. Ayahnya tidak memiliki bakat yang hebat tetapi dia memberikan pelajaran musik kepada anak-anak dari kaum bangsawan.

Saat Ludwig masih kecil, Ia memutar pegangan besi jendela untuk mendengar suara musik. Anak itu telah menyerap musik. Ayahnya mengenali kemampuan Beethoven dan memeliharanya, mungkin karena dia melihatnya sebagai sumber penghasilan.

Pada 1787, ketika dia berusia tujuh belas tahun, Beethoven melakukan perjalanan pertamanya ke Vienna, kota yang akan menjadi rumahnya. Disana, dia dengan cepat tenggelam dalam kehidupan ibu kota dan budaya Eropa, bahkan bermain piano
untuk Mozart. Prediksi Mozart adalah: “You will make a big noise in the world.”

Beethoven hidup dalam masa kekacauan besar. Revolusi Perancis, yang dimulai pada 14 Juli 1789, mengguncang Eropa. Cita-cita orang Prancis Revolusi mencakup kesetaraan dan kebebasan berbicara untuk semua. Dalam empat tahun cita-cita baik itu berubah menjadi Teror Pemerintah yang menyalip
Prancis dan memengaruhi seluruh Eropa.

Zaman musisi
Sebelumnya di abad ke-18, Gereja mendominasi dunia musik. Seiring berjalannya waktu, para bangsawan mulai menikmati musik dan bahkan belajar memainkan alat musik. Komposer dan musisi adalah pelayan mereka. Dengan semangatnya yang sangat mandiri, Beethoven menentang gagasan ini. "Adalah baik untuk bergerak di antara aristokrasi, “katanya,” tetapi pertama-tama perlu untuk membuat mereka menghormati. " Ketika seorang bangsawan berbicara saat dia tampil, Beethoven berhenti bermain untuk menyatakan, "Untuk babi seperti itu saya tidak bermain!"Sastra dan seni juga berkembang selama masa hidup Beethoven.

Musisi
Beethoven bukan satu-satunya komposer yang menulis musik pada periode ini. Beethoven mempengaruhi Richard Wagner (1813–1883) lebih awal karya instrumental. Franz Liszt (1811–1886) “menemukan” piano solo mepertunjukan. Giuseppe Verdi (1813–1901) menggubah opera-opera besar. Frédéric Chopin (1810–1849) dan Robert Schumann (1810–1856) juga milik era ini.

Penyair
Penyair Inggris William Wordsworth (1770-1850), bersama dengan Samuel Taylor Coleridge (1772-1834), memulai Gerakan Romantis Inggris dalam literatur. Seperti Beethoven dalam musik dan Turner dalam melukis, Wordsworth menggunakan alam sebagai tema dalam banyak tulisannya.