Siapakah Anthony Bourdain?

Siapakah Anthony Bourdain ?

“Tanpa kesediaan bertanya, tanpa percobaan dan mencoba hal-hal baru, kita pasti akan menjadi statis, berulang dan hampir mati,” ujar Bourdain.
Siapakah Anthony Bourdain ?

1 Like

Anthony Bourdain

Anthony Bourdain lahir pada 25 Juni 1956, akhirnya memantapkan dirinya sebagai koki eksekutif di Brasserie Les Halles. Setelah artikelnya “Don’t Read Before Eating This” muncul di The New Yorker menjadi rave pada tahun 1997, Bourdain pindah dari satu proyek kuliner kelas atas ke proyek berikutnya, termasuk acara TV A Cook’s Tour dan Anthony Bourdain: No Reservations. Dia juga menulis beberapa buku, termasuk Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly. Bourdain ditemukan tewas di kamar hotelnya di Prancis pada 8 Juni 2018, akibat bunuh diri yang dilaporkan.

Background karir

Dilahirkan pada 25 Juni 1956, di New York City, Anthony Bourdain dibesarkan di pinggiran New Jersey, mengembangkan pengabdian pada sastra dan musik rock. (Ibunya adalah seorang copy editor dan ayahnya, seorang eksekutif musik.) Bourdain akhirnya kuliah di Vassar College selama dua tahun dan kemudian lulus dari Culinary Institute of America yang terkenal di dunia pada tahun 1978.

Kemudian mengakui penggunaan narkoba yang merusak diri selama masa mudanya, Bourdain segera mulai menjalankan restoran New York seperti Supper Club, One Fifth Avenue dan Sullivan. Ia menjadi koki eksekutif di Brasserie Les Halles pada tahun 1998.

Tulisan tentang kuliner

Pada 1997, The New Yorker menerbitkan artikel Bourdain yang sekarang terkenal, “Jangan Makan Sebelum Membaca Ini,” sebuah pandangan yang jujur dan jujur pada cara kerja restoran, khususnya dapur mereka. Dengan kredibilitasnya sebagai koki terkenal, artikel itu membawa banyak bobot dan menyebabkan proyek penulisan lainnya. Pada tahun 2000, bukunya yang terlaris, Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly, sebuah ekspansi besar-besaran dari artikel New Yorker yang menyoroti disposisi Bourdain yang terkadang kasar, menjadi populer.

Tur A Cook: Petualangan Global dalam Masakan Ekstrem, akun makanan eksotis dan eksploitasi perjalanannya di seluruh dunia, diikuti pada tahun 2001. Buku ini ditulis sehubungan dengan serial TV pertamanya, A Cook’s Tour, yang debut setahun kemudian dan ditayangkan hingga 2003.

Tahun 2000-an: Keberhasilan di dunia pertelevisian

Pada tahun 2002, Bourdain memulai perjalanan dua musimnya di Food Network’s A Cook’s Tour, sebuah seri yang menampilkan Bourdain berkeliling dunia mencari petualangan kuliner. Pada tahun 2004, Bourdain merilis Buku Masak Les Halles Anthony Bourdain: Strategi, Resep, dan Teknik Memasak Bistro Klasik, dan pada 2006, The Nasty Bits. Kedua buku kemudian menjadi buku terlaris New York Times.

Pada tahun 2005, Bourdain menayangkan seri Travel Channel baru, Anthony Bourdain: No Reservations, yang mengeksplorasi tema serupa dengan A Cook’s Tour. Acara ini berlangsung selama sembilan musim, berakhir pada 2012, dan menikmati audiensi yang luas sambil memenangkan dua Primetime Emmy Awards untuk sinematografinya. Juga pada tahun 2005, karena popularitas besar Dapur Rahasia, Fox menayangkan sitkom berumur pendek berdasarkan buku itu. Karakter “Jack Bourdain” secara longgar didasarkan pada Anthony dan diperankan oleh aktor Bradley Cooper yang sedang naik daun.

Usaha Lainnya

Bourdain juga tampil sebagai juri tamu di acara kompetisi memasak realitas Top Chef Bravo beberapa kali, dan merupakan salah satu juri utama pada musim kedelapan Top Chef All-Stars.

Selalu siap untuk pengalaman baru, Bourdain muncul dalam episode reality show Miami Ink, di mana ia menerima tato tengkorak. Dia juga memiliki cameo singkat di film 2008 Far Cry dan muncul di Yo Gabba Gabba milik Nick Jr! sebagai Dr. Tony. Dia menjabat sebagai penulis dan konsultan untuk Treme seri HBO juga.

Buku Bourdain berikutnya, Medium Raw: A Valentine Berdarah untuk Dunia Pangan dan Orang-Orang yang Memasak, dirilis pada 2010. Dia juga menerbitkan fiksi kejahatan serta kisah sejarah 2001 tentang Typhoid Mary dan novel grafis 2013 Get Jiro!

Bourdain kembali ke serial televisi pada 2013 dengan CNN Anthony Bourdain: Parts Unknown, yang kembali memeriksa ritual makan tertentu di seluruh dunia. Acara ini memenangkan empat Emmy, dengan tiga kemenangan berturut-turut dari 2013-15 untuk Outstanding Informational Series atau Special. Pada 2015, pakar kuliner juga mengumumkan pengembangan ruang makanan raksasa di Manhattan, New York, untuk dijuluki Pasar Bourdain.

Kehidupan pribadi

Setelah menikah sebelumnya selama hampir dua dekade, pada 2007 Bourdain menikah dengan pakar jujitsu Ottavia Busia. Mereka menjadi orangtua bagi putri Ariane tahun itu.

Pada September 2016, pasangan ini mengumumkan rencana mereka untuk bercerai, dengan alasan bahwa keputusan mereka saling menguntungkan dan bersahabat. Bourdain kemudian mengembangkan hubungan dengan aktris dan sutradara Italia Asia Argento.

Kematian

Bourdain ditemukan tewas di kamar hotelnya di Kaysersberg, Prancis, pada 8 Juni 2018, setelah melakukan bunuh diri. Dia berada di area dan sedang mengerjakan episode dari seri Parts Unknown miliknya.

“Dengan kesedihan yang luar biasa kami dapat mengkonfirmasi kematian teman dan kolega kami, Anthony Bourdain,” kata CNN dalam sebuah pernyataan Jumat pagi. "Kecintaannya pada petualangan yang hebat, teman-teman baru, makanan dan minuman yang lezat dan kisah-kisah luar biasa di dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik. Bakatnya tidak pernah berhenti memukau kami dan kami akan sangat merindukannya. Pikiran dan doa kami bersama putrinya dan keluarga pada saat yang sangat sulit ini. "

Dua minggu kemudian, sebuah laporan toksikologi mengungkapkan bahwa tidak ada narkotika yang ditemukan dalam tubuh Bourdain. Sekitar waktu itu, diumumkan bahwa biografi dirinya sedang dalam pengerjaan. Digambarkan sebagai “potret resmi penulis, koki veteran, dan pengembara televisi, dibangun dari kisah-kisah yang dibagikan oleh orang-orang yang paling mengenalnya,” bio itu dijadwalkan akan diedit oleh asisten lama Bourdain, Laurie Woolever, dan diterbitkan pada musim gugur. tahun 2019.

Melanjutkan pengakuan anumerta, Yayasan Akademi Televisi mengumumkan bahwa Parts Unknown telah memperoleh enam nominasi untuk Penghargaan Emmy Primetime ke-70, yang akan ditayangkan pada 17 September 2018.

Pada bulan Agustus, CNN mengatakan bahwa produsen Parts Unknown memiliki bahan yang cukup untuk memberikan satu musim terakhir pertunjukan. Meskipun hanya satu episode yang menampilkan narasi Bordain, suaranya akan terdengar sepanjang seri berkat audio di lokasi perjalanannya ke Lower East Side Kota New York, daerah perbatasan Texas-Meksiko, Spanyol dan Indonesia. Seorang eksekutif CNN mengatakan episode kedua dari belakang akan menampilkan pemeran dan anggota kru mendiskusikan pengalaman mereka di acara itu, dengan final memfokuskan pada “bagaimana Tony mempengaruhi dunia.”

Anthony Bourdain, lahir dengan nama asli Anthony Michael Bourdain ini adalah seorang chef kelahiran 25 Juni 1956, New York City, New York, AS. Beliau telah meninggal pada tanggal 8 Juni 2018 di Strasbourg, Prancis. Koki asal Amerika sekaligus penulis, dan tokoh televisi ini membantu mempopulerkan budaya “foodie” di awal abad ke-21 melalui buku-buku dan program televisi.

Dibesarkan di New Jersey, Bourdain pertama kali tertarik pada makanan ketika dia makan tiram saat masih kecil dalam perjalanan ke Prancis bersama keluarganya. Dia menghadiri Vassar College selama dua tahun sebelum akhirnya lulus dari Culinary Institute of America pada tahun 1978. Bourdain kemudian pindah ke New York City, di mana dia menjalankan dapur di serangkaian restoran yang bergengsi. Saat bekerja sebagai koki, ia mulai mencoba menulis, dan menghasilkan dua novel kriminal: Bone in the Throat (1995) dan Gone Bamboo (1997).

Pada tahun 1999, ketika ia bekerja sebagai koki eksekutif di Brasserie Les Halles, Bourdain menerbitkan sebuah paparan industri restoran di The New Yorker, yang disebut “Don’t Eat Before Reading This”. Artikel itu menjadi sesuatu yang menyebabkan célèbre, karena banyak pekerjaan dalam dunia restoran yang buruk dibawa ke publik yang lebih luas untuk pertama kalinya melalui tulisan Bourdain yang sangat cerdas. Dia memperluas artikelnya ke dalam memoar populer Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly (2000), yang berisi tidak hanya akun tambahan tentang cara kerja dapur restoran tetapi juga rincian intim tentang kehidupan pribadi Bourdain, termasuk pertempuran panjangnya dengan kecanduan heroin. Memoar tersebut menjadikan Bourdain sebagai salah satu “anak nakal” dari budaya gastronomi, dan ia memasukkan keberhasilan bukunya ke dalam acara perjalanan televisi yang disebut A Cook’s Tour (2002–03). Dia kemudian mengambil konsep dasar A Cook’s Tour — Bourdain memberikan panduan lucu ke masyarakat lokal dengan fokus pada masakan lokal dan fitur budaya offbeat — dan mengembangkannya menjadi program kabel selama satu jam, Anthony Bourdain: No Reservations (2005–12). Bourdain juga melihat memoarnya diadaptasi menjadi sitkom berumur pendek (2005-06).

Ketenaran ditemukan Bourdain televisi menyebabkan tamu sering menilai acara realitas memasak Top Chef serta penampilan di The Simpsons. Dia kemudian meluncurkan pertunjukan wisata lainnya, The Layover (2011–13), yang berpusat pada Bourdain yang menghabiskan 24 hingga 48 jam di tempat tujuan tertentu. Pada 2013–15 ia menjadi juri dalam program kompetisi memasak The Taste. Penghargaan TV-nya yang lain termasuk acara perjalanan Anthony Bourdain: Parts Unknown, yang tayang perdana pada 2013 dan memenangkan beberapa Emmy Awards untuk seri informasi yang luar biasa. Saat merekam acara musim ke-12 pada tahun 2018, Bourdain melakukan bunuh diri. Belakangan tahun itu ia secara anumerta memenangkan Emmy untuk penulisan yang luar biasa untuk pemrograman nonfiksi.

Selain Kitchen Confidential, tulisan-tulisan Bourdain termasuk A Cook’s Tour: In Search of the Perfect Meal (2001), The Nasty Bits: Collected Cuts Variable, Usable Trim, Scraps, and Bones (2006), Medium Raw: A Bloody Valentine to the Dunia Pangan dan Orang yang Memasak (2010), dan perampokan lain ke fiksi kejahatan, Bobby Gold (2001), bersama dengan kontribusi ke banyak majalah, blog, dan surat kabar. Buku masaknya termasuk Appetites (2016; ditulis dengan Laurie Woolever).