Siapakah Alla Illyinichna Levushkina?

Alla Illyinichna Levushkina adalah ahli bedah berusia 89 tahun di Rumah Sakit Kota Ryazan dekat Moskow, dan dia masih melakukan 4 operasi setiap hari. Wanita tua yang luar biasa ini telah menjadi ahli bedah selama 67 tahun, dan meskipun dia telah melakukan lebih dari 10.000 operasi, dia tidak berniat melambat.

Siapakah Alla Illyinichna Levushkina ?

Levushkina Alla Ilinichnar, seorang ahli bedah sederhana, terkait dengan apa yang terjadi dengan ketenangan yang tak terungkapkan. Lagi pula, bagaimana lagi? Tugas dokter adalah memperlakukan orang dengan baik dan adil. Bantu dalam kerja keras ini rasa humor dan optimisme yang tak ada habisnya. Ayah Alla bekerja sebagai sipir hutan di hutan Meshchersky.

Alla Levushkina adalah ahli bedah dari Ryazan. Ibunya dulu bekerja sebagai guru sekolah. Dia menerima pendidikannya sebelum revolusi, dan perubahan di negara ini, terutama ideologi baru, asing baginya. Alla Levushkina (ahli bedah) ingat bahwa ibunya harus mengubah kualifikasinya: ia menjadi pekerja di bidang keuangan. Alla Levushkina (ahli bedah) memiliki kakak laki-laki, yang dipanggil Anatoly (bekerja di bidang puitis). Dari seluruh keluarganya, hanya bibinya yang menjadi dokter, tetapi bahkan dia tidak memengaruhi pilihan profesi gadis itu.

Alla Levushkina (ahli bedah 87 tahun dari Ryazan) di Saya sangat suka membaca. Suatu kali dia melihat karya Vikentia Vyacheslavovich Veresaev “Catatan dokter.” Setelah membaca buku itu, dia menyadari bahwa dia harus menjadi dokter. Pengaruh besar pada keputusannya juga diberikan oleh penulis lain yang belajar menjadi dokter, tetapi lebih suka bidang penulis - Anton Pavlovich Chekhov dan Mikhail Afanasyevich Bulgakov.Perhatikan bahwa biografi ahli bedah Alla Levushkin dapat sangat berbeda - sedikit lebih awal gadis itu sangat ingin menjadi ahli geologi terkenal. Untungnya untuk semua obat, dunia sihir bebatuan untuk itu belum dibuka.

Pada tahun 1946, Alla Levushkina (ahli bedah 87 tahun dari Razan, seperti yang kita tahu, dan pada saat itu seorang gadis tujuh belas tahun) memasuki Institut Moskow Kedua yang dinamai Joseph Vissarionovich Stalin (sebelumnya Ivan Ivanovich Sechenov). Setahun sebelumnya dia tidak bisa menjadi murid. Alle harus bekerja kali ini di sekolah pedagogis di kota asalnya Ryazan.Pelatihan di tahun-tahun pasca perang sudah cukup berat. Musim dinginnya dingin, dan makanannya sering kekurangan uang. Seringkali perlu untuk membuat pilihan yang sulit antara membayar ongkos dan membeli kue. Untuk bepergian tanpa tiket bahkan harus mengunjungi kantor polisi setempat. Tetapi petugas jaga memperlakukan situasi dengan pemahaman dan membiarkan siswa mempelajari pasangan ilmu sulit untuk pasangan.

Untuk bertahan hidup sendirian di asrama praktis tidak mungkin. Para siswa ramah dan selalu berbagi “harta”, yang kadang-kadang dikirim oleh orang tua dan kerabat. Semua orang senang dengan kentang, tomat, dan mentimun yang biasa kami makan. Liburan yang sebenarnya adalah penampilan di dinding asrama daging - babi, sapi, atau ikan apa pun. Alla Levushkina, seorang ahli bedah dengan pengalaman hebat, tahu secara langsung bagaimana seseorang dapat menyiapkan beberapa hidangan berbeda selama beberapa hari hanya dari satu bangkai ayam kurus.

Proses pembelajarannya sangat kaya dan menarik, setelah semua kuliah dilakukan oleh dokter yang selama beberapa tahun terakhir menyelamatkan orang-orang di bidang militer. Instruksi guru, berdasarkan pengalaman nyata, membantu. Alla Levushkina (biografinya tidak dapat dijelaskan oleh beberapa proposal pada satu halaman) dan sekarang senang dengan fakta ini, karena dia hampir siap untuk situasi apa pun setelah lulus dari institut.Tahun-tahun pertama setelah lembaga. Levushkina Alla Ilinichna - Ahli bedah, biografi yang akan terus kita ungkapkan fakta-fakta, layak dihormati, melanjutkan pendidikannya di Tuva yang jauh. Republik baru saja bergabung dengan Uni Soviet, dan lelaki Rusia di bagian-bagian itu adalah fenomena yang cukup langka.

Lulusan yang menjanjikan diharapkan memiliki karier yang cemerlang di ibukota, tetapi ia menyangkal Boris Petrovsky, calon Menteri Kesehatan.
Alla ingat kehausannya akan petualangan dan perjalanan, dan kehidupan metropolitan seorang dokter muda lebih suka wilayah yang tidak dikenal baginya. Begitu juga distribusinya.

Romansa di negeri jauh lebih dari cukup. Spesialis muda dikirim ke pemukiman paling terpencil. Tidak ada jalan, dan sering harus bepergian dengan kuda, yang sangat dicintai dokter. Sudah di tahun-tahun itu, baru memulai praktik medisnya, Alla Levushkina - seorang ahli bedah yang dapat dengan percaya diri melakukan operasi yang kompleks, belum lagi “standar” untuk menghilangkan hernia atau radang usus buntu.

Lima tahun kemudian, Alla kembali ke tempat asalnya Ryazan. Dan lagi hidupnya terhubung dengan petualangan dan perjalanan. Sebagai seorang ahli, ia berafiliasi dengan penerbangan sanitasi. Pengalaman total terbang dengan helikopter dan pesawat terbang dengan model berbeda melebihi tiga puluh tahun. Pilot bercanda bahwa dia sendiri bisa duduk di pucuk pimpinan dan menerima lencana untuk pengalaman dan jam terbang.

Inilah kepribadian serbaguna Alla Levushkina. Biografi seorang wanita yang kuat penuh dengan cerita-cerita menarik, yang selama bertahun-tahun telah menumpuk banyak. Yang paling berkesan adalah mendarat di tanah terbuka yang indah untuk memetik bunga, dan benar-benar melompat ke ambulans di atas kepala serigala.

Levushkina Alla Ilinichna - Surgeon, biography yang dikaitkan dengan penerbangan harian. Tapi dia sangat senang dengan pekerjaannya. Yang paling penting adalah dia bisa terus berkomunikasi dengan orang-orang baru dan mengenal semua dokter di wilayah itu secara pribadi. Ahli bedah-gerbong tidak terlalu bersemangat untuk berbicara tentang waktu untuk membawa pasien ke rumah sakit sering tidak cukup, dan operasi harus dilakukan di gudang, istal, bahkan di lapangan yang bersih dalam hujan. Orang biasa tidak bisa mengerti seberapa besar risikonya dalam kasus ini. Tetapi yang lebih menyenangkan adalah menerima bunga dari pasien yang diselamatkan dan pulih sepenuhnya yang bertemu penyelamatnya setelah beberapa saat dengan ucapan terima kasih yang paling tulus.

Pada awal tahun enam puluhan di seluruh wilayah Ryazan tidak ada satu pun proktologis. Pekerjaan itu tidak bergengsi, rumit, sangat melelahkan, dan tidak ada orang yang ingin pergi ke program studi. Kecuali, tentu saja, Alla Ilinichny! Untuk sampai ke pelatihan tidak terjadi segera. Sehubungan dengan penyakit ibunya, Alla terpaksa meninggalkan tawaran yang menggoda. Betapa terkejutnya dia, ketika beberapa saat kemudian dia mengetahui bahwa orang-orang yang ingin belajar di seluruh wilayah sama sekali tidak ditemukan! Itu adalah kesempatan yang tidak mungkin untuk tidak diuntungkan. Banyak yang mengecilkan hati gadis itu, percaya bahwa bidang pengobatan ini bukan untuknya. Yang menentukan adalah keyakinan salah satu koleganya, yang menyatakan bahwa ketinggian 152 sentimeter untuk seorang dokter sangat ideal untuk intervensi semacam ini.

Prestasi utama, menurut Alla sendiri, adalah bahwa banyak pasien yang dianggap putus asa menjalani kehidupan yang bahagia setelah operasi selama 20-30 tahun lagi. Itu sebabnya layak masuk ke profesi. Kedokteran modern sangat memudahkan pekerjaan dokter dengan kehadiran peralatan canggih dan sejumlah besar alat. Lima puluh tahun yang lalu, dokter melakukan operasi hampir dengan sentuhan. Itu benar-benar rumit dan pekerjaan perhiasan.

Selama satu tahun terakhir saja, Alla Ilyinichna secara pribadi melakukan lebih dari seratus operasi. Rata-rata, satu intervensi dalam empat hari. Dokter mencatat bahwa proktologi adalah masalah yang sangat rumit, dan banyak orang menunda mengunjungi dokter sampai akhir.

Dengan demikian, situasi terprovokasi, ketika itu tidak mungkin lagi hanya melakukan pengobatan. Kasus-kasus lanjut, dan terutama kanker, membutuhkan pembedahan segera. Tanpa angka kematian selama setahun terakhir dengan fasih menunjukkan betapa hebat kejeniusan wanita yang baik dan sangat bertanggung jawab ini.
Terlepas dari usianya, Alla Ilyinichna empat hari seminggu berkomitmen penuh untuk pengobatan. Ini bukan pekerjaan kantor mengisi kartu. Seorang wanita secara aktif menerima pasien yang mengantre ke kantornya sejak dini hari, dan kemudian melakukan operasi sendiri. Dia memiliki kata yang baik untuk semua orang, tanpa memandang jenis kelamin, usia, status perkawinan, dan penyakit.

Bahkan sebelum penghargaan kehormatan dari para pasien dokter, anak-anak mereka, teman-teman dan kerabat mereka mengenali jalanan. Banyak orang tersenyum ramah, memberikan bunga, mengekspresikan rasa terima kasih mereka. Bukan tanpa pelukan dan ciuman yang kuat. Suatu kali seorang mantan pasien tidak menghitung dan meremas AllaIlinichnu dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga dokter sendiri harus berpaling ke rekan-rekannya karena sakit di sisinya - ini adalah tiga tulang rusuk yang patah. Tetapi dokter tidak dapat menahan amarah pada orang-orang karena kebaikannya, dan karena itu telah lama memaafkan pacar yang ceroboh untuk lonjakan emosi spontan.

Alla Ilyinichna sangat prihatin dengan sikap siswa untuk belajar dan berlatih seperti itu. Wanita itu dengan sedih mengatakan bahwa bagi banyak siswa kemarin, keinginan utamanya adalah mendapatkan uang, dan tidak membantu orang. Semua pelamar harus berpikir tentang fakta bahwa dokter itu terutama pekerjaan panggilan, sepanjang waktu pada diri sendiri, pendidikan mandiri yang konstan dan pelatihan lanjutan, serta rasa belas kasih yang luar biasa. Sangat perlu untuk mencintai orang banyak untuk memutuskan untuk menjadi dokter.

Alla Ilyinichna sangat bingung bahwa pemeriksaan medis sekarang diperlakukan dengan sangat formal, lebih seperti berhenti berlangganan daripada kesempatan nyata untuk mengidentifikasi masalah. Terlepas dari kemungkinan besar obat-obatan modern, banyak penyakit yang terabaikan justru karena sikap lalai terhadap kesehatan baik pada pasien maupun majikan mereka. Seorang dokter yang berpengalaman mendorong semua orang untuk melakukan pemeriksaan tepat waktu dan memperbaiki masalah pada tahap yang paling mudah dilakukan.

Selama hampir tujuh puluh tahun bekerja, AllaIlyinichna tidak pernah bercita-cita untuk penghargaan, penghargaan dan posisi kepemimpinan. Hanya untuk waktu yang singkat dia menjadi kepala departemen proktologi, tetapi tempat ini juga dengan senang hati dipindahkan ke kolega yang lebih muda dan lebih ambisius. Mengisi setumpuk kertas tampaknya hanya buang-buang waktu, yang memungkinkan untuk mendiagnosis penyakit laten.

Penghargaan besar tidak datang sebagai kejutan khusus. Dokter menerima berita itu secara filosofis. Satu-satunya yang dikhawatirkan Alla Ilyinichna adalah bagaimana dia sangat kecil dan rapuh sehingga dia bisa membawa patung besar dan folder yang berat. Untungnya, ada cukup banyak orang yang ingin membantu seorang spesialis terkemuka. Orang yang baik membantu orang yang baik. Namun, seperti dan selalu.

Ringkasan

https://taylrrenee.com/novosti-i-obschestvo/71641-alla-levushkina-hirurg-biografiya-dostizheniya-i-interesnye-fakty.html