Siapakah Albert Gonzales?

image
Albert Gonzalez adalah seorang peretas komputer dan penjahat komputer Amerika yang dituduh mendalangi pencurian kartu kredit gabungan dan kemudian menjual kembali lebih dari 170 juta kartu dan nomor ATM dari tahun 2005 hingga 2007: penipuan terbesar dalam sejarah.
Siapakah Albert Gonzales ?

Peretas Sistem Pembayaran Heartland Terdakwa Albert Gonzalez mengatakan pemerintah membuatnya melakukannya; yang mencuri 130 juta nomor kartu kredit dan debit dari perusahaan-perusahaan seperti Heartland Payment Systems, pengecer TJX dan Office Max dan jaringan restoran Dave & Busters.
Dalam petisi habeas corpus, diajukan pada bulan Maret di pengadilan distrik federal di Massachusetts, Gonzalez berupaya untuk membatalkan keyakinannya dan hukuman 20 tahun (lihat Heartland Hacker Dihukum 20 Tahun), dengan mempertahankan ia melakukan kejahatannya dengan sepengetahuan penangan Dinas Rahasia-nya .

Petisi 25 halaman itu juga berargumen bahwa pengacaranya salah menangani kasusnya dengan tidak membahas presentasi pembelaan otoritas publik, di mana terdakwa berpendapat bahwa suatu kejahatan dilakukan dengan persetujuan pejabat pemerintah.

Dalam petisi, yang pertama kali dilaporkan oleh Wired, Gonzalez berpendapat sebagai informan pemerintah dia dibuat merasa seolah-olah dia adalah bagian dari tim Secret Service. “Mereka memperlakukan saya seperti milik mereka sendiri dan saya mulai merasa seperti bagian dari agen Dinas Rahasia,” tulis Gonzalez dalam petisi.
Dia berpendapat bahwa ketika dia menunjukkan bahwa sesuatu yang diminta dia lakukan adalah ilegal, penangannya mengatakan kepadanya: “Jangan khawatir, kami mendukungmu.” Dia mengatakan akan melakukan apa pun yang mereka minta, “Saya kewalahan dan merasa saya tidak bisa berbuat salah,” tulisnya.

Dinas Rahasia menolak mengomentari petisi Gonzalez.

Dulunya dari Miami, Gonzalez mengaku bersalah membobol jaringan komputer pengecer besar dan pemroses pembayaran Heartland. Peretasan Heartland sendiri diperkirakan telah memengaruhi 130 juta kartu kredit dan debit. Kejahatannya merugikan perusahaan, bank, dan perusahaan asuransi hampir $ 200 juta, kata Departemen Kehakiman. Hukumannya adalah yang terlama dijatuhkan untuk kejahatan komputer di pengadilan A.S.

Pihak berwenang mengatakan bahwa selama kejahatannya dari tahun 2003 hingga 2008, Gonzalez mengumpulkan kekayaan kecil 2,8 juta dollar, yang ia gunakan untuk membeli sebuah apartemen di Miami, mobil, jam tangan Rolex, dan cincin Tiffany untuk pacarnya. Setelah penangkapan Gonzalez, penyelidik federal menemukan lebih dari $ 1 juta uang tunai yang terkubur dalam satu barel di halaman belakang orangtuanya di Florida.

Ringkasan

https://www.bankinfosecurity.com/gonzalez-seeks-guilty-plea-withdrawal-a-3527