Siapa Zeus? Apakah Zeus merupakan Dewa Petir?

Hai dictioners kali ini aku akan membahas dewa pemimpin segala dewa, dewa paling dihormati oleh dewa dan manusia, sekaligus dewa penguasa Gunung Olypmus, dialah Zeus, sang dewa petir. Seperti yang sudah dikisahkan sebelumnya, ketika Cronos berkuasa di Olympus dengan kejam, Zeus lah dewa yang berhasil mengalahkan Cronos dan menyegelnya di Tartar. Bagaimana menurut kalian?

sumber sumber menjelaskan, dewa terkuat, dewa pemimpin segala dewa, dewa paling dihormati oleh dewa dan manusia, sekaligus dewa penguasa Gunung Olypmus, dialah Zeus, sang dewa petir. Seperti yang sudah dikisahkan sebelumnya, ketika Cronos berkuasa di Olympus dengan kejam, Zeus lah dewa yang berhasil mengalahkan Cronos dan menyegelnya di Tartar.

Zeus menikah dengan Hera, dewi dari para dewi. Selain Hera, Zeus juga memiliki sejumlah affair denagn dewi lain dan wanita biasa. Dari hubungan di luar pernikahannya dengan Hera, Zeus menghasilkan banyak anak. Zeus memiliki kuasa di berbagai alam dan memiliki senjata andalan petir. Zeus memiliki satu sifat jelek yakni, mudah emosi. Bila ada yang memprovokasinya, Zeus tak segan-segan menghajar siapapun dengan petir.

sumber