Siapa tokoh sukses startup favorit anda?

Evan Spiegel.
Salah satu orang sukes dalam start up (penemu Snapchat), idenya dimulai ketika dia mengambil mata kuliah desain di Stanford,awal dia mempersentasikan idenya tentang Snapchat di depan dosen dan teman-temannya dan mendapat penolakan, namun itu tidak membuatnya menyerah. Akhirnya dia keluar dari Stanford dan fokus untuk mengembangkan Snapchat dengan timnya. Pendanaan pun mulai mengalir untuk membiayai Snapchat, namun itu tidak selamanya berjalan lancar, banyak kendala dan tuntutan hukum, namun itu semua dapat diselesaikan. -sumber www.finansialku.com
Siapa tokoh favorit anda?

1 Like

Nadiem Makarim

Salah satu orang sukses dalam bidang startup yaitu pendiri PT Gojek Indonesia. Penyedia jasa transportasi ojek ini berkembang pesat setelah meluncurkan aplikasi di ponsel pada awal 2015. Memahami besarnya potensi bisnis di sektor teknologi dan internet di era modern ini, membuat Nadiem Makarim berambisi menjadi pengusaha. Lewat perusahaan besutannya bernama PT Gojek Indonesia, Nadiem menangkap peluang dari besarnya penduduk Indonesia, terutama warga Jakarta yang membutuhkan layanan transportasi yang cepat dan praktis. - sumber http://www.tribunnews.com/bisnis/2015/07/29/ini-cerita-nadiem-makarim-mendirikan-go-jek

Siapa tokoh sukses menurutmu?

1 Like

Diajeng Lestari
pendiri situs e-commerce HijUp.com, dialah wanita shalihah Diajeng Lestari. Istri dari pendiri Bukalapak.com Achmad Zaky.
Ketika ia bekerja, sangat sulit menemukan busana kerja yang Islami. Sedang perusahaan menuntut pegawainya untuk selalu tampil fashionable, bersih dan rapi. Peluang inilah yang ditangkap oleh seorang Diajeng Lestari. Dimana ketika itu, belum ada situs yang khusus membahas tentang fashion muslimah. Diajeng tidak berkeinginan untuk membuat produk. Karena sebenarnya sudah banyak brand-brand baju muslimah yang terkenal dan bagus-bagus namun tidak tersistem dengan baik. Diajeng Lestari kemudian mendirikan HijUp.com pada tahun 2011. Konsep dari HijUp.com ini adalah seperti mall namun online, khusus baju-baju Muslimah yang syar’i. Dalam perjalanannya membesarkan HijUp.com, banyak sekali lika-liku nya. Awalnya ia mempekerjakan 2 pegawai, yaitu bagian computer dan bagian gudang. Namun selang sehari pegawai bagian computer mengundurkan diri tanpa sebab. Sontak shocklah Mbak Ajeng, namun keputusan sudah diambil, HijUp.com harus terus besar dan terus maju. Akhirnya Mbak Ajeng (Diajeng Lestari) yang harus menghandle semuanya sendiri, mulai dari admin computer, meyakinkan tenant (pemilik brand yang akan diajak kerja sama), sampai model untuk sesi pemotretan pun ia sendiri yang melakukan. -sumber http://biografi-orang-sukses-dunia.blogspot.co.id/2015/12/biografi-diajeng-lestari-pendiri.html
Siapa tokoh sukses menurut anda?

1 Like

Ferry Unardi.
Pria pendiri Traveloka ini tidak pernah menilai dirinya sebagai seorang entrepreneur melainkan seorang engineer. 3 tahun setelah bekerja di Microsoft dengan ketakutan “tidak akan menjadi engineer terbaik” dan memutuskan untuk pergi ke China dan menemukan ide menarik tentang industri travel. Hingga di tahun 2012 ia memulai bisnis sistem ecomerce mengembangkan Traveloka dengan tujuan pemesanan tiket pesawat dengan sistem yang lebih praktis serta memudahkan para konsumen. Perusahaan dimulai dengan kelompok kecil 8 orang hingga kini sudah memiliki lebih dari 100 orang karyawan dan mampu bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan di Indonesia.

“Jika tidak ada layanan yang menawarkan apa yang Anda butuhkan, maka buatlah sendiri”

sumber:id.techinasia.com

1 Like

William Tanuwijaya
Beliau adalah Founder dan CEO dari Tokopedia. Tokopedia sendiri merupakan Marketplace dengan jumlah traffic terbesar yang berasal dari Indonesia menurut alexa rank. Didirikan pada tahun 2011. Diawal pendiriannya William sempat kesulitan mencari investor yang mau memodali dirinya untuk membangun startup ini. Karena selama ini di Indonesia belum ada kisah sukses dari perusahaan internet yang berasal dari Indonesia. Namun kini Tokopedia telah menjadi e-commerce dengan nilai valuasi terbesar di Indonesia. terbukti pada tahun 2014 kemarin Tokopedia mencetak sejarah menjadi e-commerce yang mendapat Pendanaan terbesar di Asia Tenggara. Tokopedia berhasil mendapat pendanaan dari Sequioa capital dan Sofbank Internet Media Incorporate senilai 100 juta usd atau setara dengan 1,2 Triliun.

sumber: id.techinasia.com

jack ma
dia adalah buktinya dari uangkapan "from zero to hero"
dulu dia hanya seorang guru bahasa inggris di china tetapi setelah dia berhasil membuat alibaba.com sukses dalam penawaran IPO (initial public offering) pertama yang kemudian membawanya menjadi orang terkaya di china dulu beliau selalu di tolak dimana pun ia melamar, dari 27 pelamar kerja di KFC 26 orang di terima dan hanya dia yang di tolak. dan disaat di china kecepatan untuk mengakses 1 situs web sangat lambat jack ma dengan berani dan perhitungan yang matang memberanikan diri untuk menghutang bank untuk membiaya startupnya dan hasilnya dapat dilihat sekarang dia sukses dan benar akan kenyakinan dan perhitungannya.

Andrew Darwis.
adalah pendiri komunitas daring terbesar di Indonesia, Kaskus. Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.

Blake Aaron Ross

Pria ini adalah pendiri mozilla yang saat ini mozilla sudah digunakan oleh kebanyakan orang. Blake Aaron Ross membuat browser dikarenakan beliau tidak puas dengan browser yang sudah ada sebelumnya.
Intuisi Blake terhadap pengembangan Mozilla Firefox membawanya untuk mengikutsertakan#Google dalam fitur pencarian di Mozilla Firefox. Bahkan kini pendapatan Mozilla Firefox tak hanya bergantung pada Google namun juga berasal dari para penyedia kolom search lainnya seperti Amazon, Wikipedia, Yahoo dan Ebay.
Fitur toolbar pada Mozilla Firefox juga mendatangkan keuntungan besar lainnya karena dapat diintegrasikan dengan beragam situs favorit seperti Facebook,Twitter dan MySpace. Walaupun Mozilla Firefox bersifat open source bagi seluruh pengguna internet, namun pendapatan yang diperoleh dari kerjasama dengan perusahaan teknologi lainnya dapat menghasilkan pendapatan yang jumlahnya sangat fantastis.
Black Rose senantiasa berinovasi untuk menjadikan mozilla lebih berkualitas.Jangan hanya menunggu dengan berpangku tangan, namun mulailah meneladani kedisplinan dan semangat Blake Ross agar bisa mengembangkan passion sesuai dengan cita-cita yang ingin k.ita capai karena pengalaman dan passion adalah senjata terbaik untuk merebut kesuksesan