Siapa sebenarnya Poseidon?

Hai dictioners kali ini aku mau membahas, sang dewa laut yaitu Poseidon;. Bersama dengan Zeus dan Hades, ketiga dewa ini menjadi 3 dewa paling kuat yang ada di mitologi Yunani. Sebelum berkuasa atas laut, Zeus, Poseidon, dan Hades melakukan undian. Undian tersebut adalah, dewa mana yang berhak berkuasa dimana. Dan hasilnya adalah, Zeus berkuasa di darat, Poseidon di laut, dan Hades di alam baka. Poseidon menguasai lautan bersama dengan istrinya, Amphitrite, dan beberapa dewa lain seperti Triton dan Nereid. Adakah kalian yang pernah mendengar kisahnya?

Cerita legenda ini memang banyak di bahas di berbagai artikel, berikut penjelasan yang saya dapatkan. Bersama dengan Zeus dan Hades, ketiga dewa ini menjadi 3 dewa paling kuat yang ada di mitologi Yunani. Sebelum berkuasa atas laut, Zeus, Poseidon, dan Hades melakukan undian. Undian tersebut adalah, dewa mana yang berhak berkuasa dimana. Dan hasilnya adalah, Zeus berkuasa di darat, Poseidon di laut, dan Hades di alam baka.

Poseidon menguasai lautan bersama dengan istrinya, Amphitrite, dan beberapa dewa lain seperti Triton dan Nereid. Poseidon lebih banyak disembah oleh para nelayan dan pelaut. Dengan bersenjatakan trident, Poseidon memiliki kekuatan untuk menciptakan tsunami dan gempa bumi. Dengan tsunami yang ia ciptakan, Poseidon bisa dengan mudah menghancurkan sebuah desa.

sumber