Siapa saja penyanyi keroncong yang pernah ada di Indonesia?

Walaupun penyanyi keroncong sangat jarang ditemui akhir-akhir ini, tapi taukah kamu bahwa banyak sekali penyanyi-penyanyi keroncong yang patut untuk di apresiasi. Siapa saja kah mereka?

Sundari Soekotjo
Penyanyi dengan wajah cantik dan suara merdu ini selalu menghiasi TVRI stasiun satu - satunya pada era 80 an. Bahkan hingga kini Sundari Soekotjo masih eksis menyanyi keroncong di beberapa channel TV meskipun tidak sesering seperti dulu. Sundari Soekotjo suka menyanyi keroncong ketika diperkenalkan ayahnya seorang tentara yang berpangkat letnan satu Soekotjo Ronodihardjo.

Wiwik Sumbogo
Wiwik Sumbogo yang juga memiliki wajah cantik dan suara merdu sering menghibur TVRI pada era 80 an. Wiwik sumbogo lebih sering menyanyikan lagu jawa dalam irama keroncong dan sangat indah didengar. Wiwik Sumbogo sangat dikenal khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun karir Wiwik Sumbogo melambung ketika merilis album pop.

Waljinah
Waljinah adalah penyanyi keroncong wanita kawakan. Waljinah menyanyikan keroncong spesialis Jawa yang dikenal dengan julukan “Ratu Keroncong”. Karir waljinah berawal sejak meraih juara I Bintang Radio Indonesia 1965. Judul lagu terkenal yang dinyanyikan Waljinah yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yaitu “Walang Kekek” dan Jangkrik Genggong". Pada tahun 2002 Waljinah menerima anugerah dari yayasan musik Hanjaringrat di Solo dengan Komponis Gesang dan para seniman lainnya.