Siapa saja musisi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri?

musik-music-600x426

Sebagai seorang penyanyi tentu harus tetap melakukan “inovasi” agar memanjakan penggemar mereka. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan ialah dengan kolaborasi dengan penyanyi lainnya baik lokal maupun internasional. Begitu pula dengan penyanyi Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi Internasional. Siapa sajakah mereka?

1 Like

Maudy Ayunda & David Choi – By My Side
Lagu yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang menginginkan kebersamaan selamanya. Ada bagian dalam lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia oleh David Choi.

Agnes Monica & Keith Martin - I’ll Light You a Candle
Lagu I’ll Light You a Candle ini terdapat dalam album Whaddup A milik Agnes Monica. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya karena keduanya yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Salah satu lirik yang bikin baper ialah: “That I’m waiting so long for u to hold me.”

Andre Hehanusa & Julio Iglesias – To All The Girls I’ve Loved Before
To All The Girls I’ve Loved Befor ini salah satu lagu ballad lawas yang cukup bikin baper. Lagu ini dinyanyikan dalam dua bahasa. Lagu ini kurang lebih memiliki makna tentang perasan bersahabat meskipun terhadap mantan kekasih sekalipun.

Rizky Febian & Aisyah Aziz - Indah Pada Waktunya
Dirilis pada 2018 ini, Rizky Febian berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Singapura, Aisyah Azizah. Buat kita yang baru saja berpisah karena “jarak” tidak disarankan mendengarkan lagu ini karena dijamin bikin baper. ‘Indah Pada Waktunya’ menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak bisa bersama karena jarak yang memisahkan padahal keduanya saling mencintai.

Bunga Citra Lestari & Christian Bautista - Tetaplah di Hatiku
‘Tetaplah di hatiku’ dirilis pada 2013 dan bisa dibilang lagu ini merupakan salah satu lagu romantis yang dinyanyikan oleh dua penyanyi Asia Tenggara, Bunga Citra Lestari dari Indonesia dan Christian Bautista yang berasal dari Filipina. Lagu romantis ini sangat cocok didengarkan oleh kita yang sedang jatuh cinta.

Dira Sugandi & David Foster – I Believe I Can Fly
Penyanyi Jazz yang satu ini memang dikenal sudah banyak berkolaborasi dengan musisi Internasional seperti David Foster dan Jazon Mraz. Salah satu kolaborasi terbaik Dira Sugandi ialah dengan David Foster ketika menyanyikan I Believe I can Fly.